Nissan Akan Ciptakan Mesin Baru 1 Liter 3 Silinder

Nissan Ciptakan Mesin Baru – Sepertinya setiap pabrikan industri otomotif berusaha untuk lebih mengerti kebutuhan konsumen dengan menciptakan sebuah kendaraan yang mempunyai biaya pembuatan rendah dan menghasilkan harga jual yang murah. Hal tersebut juga tak luput dari pemikiran produsen mobil sport mewah asal Jepang yaitu Nissan Motor Company yang akan segera menciptakan mobil dengan mesin terbaru berkapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi 3 buah silinder. Seperti diketahui biasanya mobil saat ini menggunakan konfigurasi 4 silinder dan kapasitas minimalnya adalah 1.200 cc. Dengan menciptakan mesin baru ini maka diharapkan konsumen dapat merasakan mobil terjangkau ciptaan Nissan Motor Company. Mesin Nissan terbaru tersebut akan dibuat di pabrikan pusat Nissan yang berada di Brazil dan nantinya mobil ini mempunyai pilihan bahan bakar yaitu bensin dan ethanol.

Nissan Akan Ciptakan Mesin Baru 1 Liter 3 Silinder

Seperti yang dilansir pada laman Nissan New melalui detikOto, Jumat (9/1/2015) yang menyatakan Presiden dan CEO Nissan Motor Company yaitu Carlos Ghosn saat melakukan kunjungan ke Brazil sangat menegaskan rencana terbaru tersebut. Produksi mobil dengan mesin terbaru yaitu mesin 3 silinder di Brazil tersebut membuktikan bahwa komitmen Nissan kepada konsumen untuk pasar domestik tetap modern dan inovatif karena memanfaatkan tenaga lokal.

Sang petinggi Nissan tersebut juga berujar bahwa dengan memperbesar porsi kandungan lokal maka daya saing produk Nissan yang diciptakan juga akan terdongkrak naik. Mobil dengan mesin terbaru tersebut akan dibuat di pabrik Nissan yang tepatnya berlokasi di Reseden Industrial Complex, Rio de Janeiro, Brazil. Selama beberapa tahun pabrik ini diciptakan baru memproduksi mesin berkapasitas 1.600 cc saja.

Dengan mesin yang berkapasitas 1 liter dengan 3 silinder tersebut akan menghasilkan tenaga maksimal hingga 76 Hp dan torsi maksimal mencapai 98 Nm. Selain itu mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih hemat serta menghasilkan emisi yang juga rendah. rumornya model Nissan yang akan menggunakan mesin tersebut adalah Nissan New Versa yang dijajakan di pasar lokal terlebih dahulu. Untuk memproduksi mesin anyar tersebut Nissan Motor sudah menggelontorkan investasi dana sebesar 100 juta real Brasil atau senilai Rp. 473,5 milar. Baca juga Detroit Electric SP:01 dan Pasang Lampu Kabut.

Top