Ini Harga Nissan Note e-Power Yang Akhirnya Rilis di Indonesia

Nissan Note e-Power Meluncur di Indonesia – Sebelumnya Nissan memang sudah memberitahukan akan meluncurkan mobilnya tersebut ke Indonesua. Dan beberapa waktu lalu akhirnya Nissan meluncurkan Nissan Note e-Power di Indonesia.

Nissan Note E Power Meluncur Di Indonesia

Mobil dengan segmen LCEV (Low Carbon Emission Vehicle) sepertinya baru digodok oleh pemerintah Indonesia untuk seluruh produsen mobil. Begitu pula dengan Nissan yang kembali menghadirkan mobil yang ramah lingkungan dan siap melaju di dijalanan.

Selain Nissan, memang banyak yang menyiapkan kendaraan dengan bahan bakar yang ramah lingkungan. Mesin yang digunakan biasanya merupakan hibrida, listrik, gas dan hidrogen. Hal ini seperti yang telah telah diarahkan pemerintah kepada produsen kendaraan untuk menerapkan kendaraan yang ramah lingkungan. Sedangkan mobil pabrikan Jepang, Nissan Note e-Power mengandalkan mesin dengan tenaga listrik dan siap meluncur ketika regulasi LCEV sudah keluar.

Mobil yang dikenalkan saat GIIAS 2017 lalu, dikabarkan akan benar-benar berjalan di jalanan di Indonesia pada 2018. Mobil ini akan hadir dengan teknologi listrik yang akan dibenamkan baterai lithium-ion on board, generator dan mesin konvensional.

Sedangkan untuk harga, pihak Nissan mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menghitung besaran harga Note e-Power saat diluncurkan. Pasalnya, Nissan masih harus menunggu isi regulasi LCEV baru bisa disimulasikan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, Davy J Tuilan berdasarkan yang diberitakan pada Liputan6 Otomotif.

Pihak Nissan sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk kehadiran mobil listriknya tersebut agar pasarnya bisa cepat bertumbuh dengan baik di pangsa pasar otomotif Indonesia.

Dengan adanya mesin listrik tersebut dan mendapatkan intensif dari pemerintah maka daya saing di mesin konvensional juga cukup besar. Maka dari itu, Nissan saat ini sedang menantikan regulasi LCEV keluar.

Mobil listrik besutan dari Nissan sebelumnya sudah terbukti tidak membutuhkan infrastruktur pengisian. Bahkan Nissan Note e-Power juga sudah dipasarkan di Jepang. Akankah Nissan Note e-Power akan dibanderol dengan harga tinggi? Kita nantikan berita resmi dari pihak Nissan.

Top