Nissan Siap Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Penantang Fortuner  & Pajero dari Nissan – Akhir-akhir ini perbincangan mengenai mobil SUV memang cukup hangat dibicarakan. Tak hanya mengenai kemunculan versi terbaru dari LSUV andalan Toyota yang sudah tersebar bocoran gambarnya. Perbincangan lain mengenai SUV juga tidak lepas dari tragedi tiang listrik yang ramai dibicarakan. Adalah Toyota Fortuner dalam hal ini yang menjadi buah bibir karena disebut-sebut memiliki keamanan yang kurang baik. Terlepas dari itu semua, berbicara SUV Nissan diam-diam rupanya juga akan merilis SUV terbarunya.

Penantang Fortuner  & Pajero Dari Nissan

Hal ini terungkap dari beberapa foto yang bocor di dunia maya. Di mana, disebutkan jika Nissan sedang mempersiapkan SUV dengan basis dari truk berkabin ganda Navara. Kabarnya, mobil tersebut akan hadir dengan nama XTerra, Paladin, atau Pathfinder. Belum diketahui dimana mobil tersebut akan meluncur nantinya. Dari bocoran yang beredar terungkap jika mobil yang disebut-sebut akan memnantang Fortuner dan Pajero Sport ini akan menggunakan sasis ladder frame, dengan bodi yang boxy, gril V-Motion, dan lampu belakang horizontal.

Pihak PT Nissan Motor Indonesia sendiri disebut-sebut tertarik untuk menggarap pasar SUV atas yang saat ini masih belum terlalu banyak persaingan. Seperti yang diungkapkan oleh Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI yang mengungkapkan ketertarikan PT NMI pada segmen ini. Namun dirinya masih enggan berkomentar mengenai SUV Nissan Navara yang beredar di dunia maya. “Tapi mengenai bocoran tersebut (SUV Nissan Navara) biar mereka yang jawab, kita sedang studi dan punya beberapa alternatif,” jelas Davy.

Pasar SUV di tanah Air memang sedang sangat baik, dan hal tersebut sangat memiliki potensi yang baik untuk digarap. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh petinggi Suzuki Indomobil Sales yang mengatakan pihaknya pun menikmati pasar tersebut. “Pasarnya gede banget, kita pengen enjoy juga di pasar tersebut,” pungkasnya.

Kembali lagi ke Nissan navara versi SUV, kabarnya mobil ini nantinya akan membawa mesin yang sama dengan versi truk kabin ganda. Di mana pada varian tersebut menggunakan mesindiesel berkode YS23DDT berkapasitas 2,3 liter turbocharged itu mampu mengembuskan daya hingga 160 Tk.

Top