Rush dan Terios Semakin Dekat, Honda Tidak Gentar

Komentar Honda Terkait Kedua Pesaingnya – Peluncuran model terbaru dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios kian dekat, berbagai kabar terkait mobil tersebut pun perlahan tapi pasti mulai terungkap. Mulai dari bocoran eksterior hingga harga yang akan dibanderolkan. Honda sebagai salah satu yang menjadi pesaing keduanya menggunakan BR-V nya rupanya tidak gentar dengan kemunculan varian baru si kembar tersebut.

Komentar Honda Terkait Kedua Pesaingnya

BR-V memang diketahui sebagai rival paling kuat bagi kedua mobil kembar dari Astra tersebut. bagaimana tidak, pada tahun lalu setelah sekian lama menguasai segmen LSUV Toyota Rush harus rela bertekuk lutut kepada Honda BR-V yang kala itu masih menjadi pendatang baru. Meskipun, saat ini Toyota Rush kembali menjadi raja namun hal tersebut tentu cukup mengganggu posisi mereka. Mengingat BR-V masih menempel ketat dibawa Toyota Rush dan di atas Daihatsu Terios.

Terkait dengan banyaknya bocoran gambar Toyota Rush, direktur Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan belum bisa memberikan komentar tentang desain baru Rush dan Terios sebab belum pernah melihat ataupun menyentuhnya. Namun demikian, dirinya mengatakan jika kedatangan model baru dari kedua mobil tersebut akan menjadikan persaingan di segmen LSUV semakin sengit.

Hal ini seolah menjadi serangan balik dari Toyota & Daihatsu, di mana sebelumnya Honda yang melakukan serangan menggunakan BR-V dikala kedua mobil itu sedang berada di zona nyamannya. Namun, hal tersebut merupakan hal yang positif bagi industri otomotif. “Tetapi itulah kompetisi. Kami sudah membuat kompetisi sebelumnya, kini mereka melawan balik, tapi kami akan berusaha mempertahankan konsumen kami,” ucap Watanabe.

Honda sendiri diprediksi akan melakukan pembaruan BR-V ini pada tahun depan. Hal tersebut didasarkan pada siklus pembaruan yang kerap dilakukan Honda setiap tiga tahun sekali pada mobil-mobilnya. Sehingga, dengan peluncuran pertama BR-V yang dilakukan pada 2015 sehingga kemungkinan besar tahun 2018 akan diperbarui. Apalagi jika menilik kondisi saat ini di mana pesaingnya juga baru saja diperbarui yang berpotensi untuk merusak pasaran BR-V yang saat ini memiliki penjualan cukup baik.

Top