Kawasaki Luncurkan Motor Sport Klasik

Peluncuran Motor Retro Kawasaki – Kawasaki kembali meluncurkan produk baru bernama W175 yang merupakan model motor sport klasik pengisi jajaran keluarga W Series. Sebagai salah satu sri W, tak heran jika tampilannya pun membawa desain yang cukup mirip dengan varian W lain yakni W800 yang sudah dijual di Indonesia. Kawasaki menyebut jika motor yang baru diluncurkannya di Indonesia ini mengadopsi gaya British Naked Motorcycles.

Peluncuran Motor Retro Kawasaki

Datangnya produk baru tersebut pun semakin menjadikan banyak pilihan bagi para pecinta roda dua khususnya produk Kawasaki di Indonesia. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi. “Produk kami ini merupakan produk dengan segmen baru di kelasnya. Seperti tagline di Kawasaki Bike Week ini, kami selalu menjadi pioner di beberapa segmen motor,” kata Michael dalam sambutannya.

Dihadirkannya motor ini pun rupanya bukan tanpa alasan. Pasalnya seperti yang diketahui, saat ini kepopuleran motor bergaya retro memang sedang naik daun di Indonesia. Hal tersebut pun didasarkan dari beragam survei yang telah dilakukan “Melihat ramainya pasar motor retro di Indonesia dan banyaknya konsumen yang memodifikasi motornya bergaya retro,” kata Michael.

Spesifikasi yang dibawa oleh motor retro ini pun tidak bisa diremehkan. Pasalnya, motor baru seri W ini membawa mesin berkapasitas 177 cc, single piston dengan engine balancer. Dengan menggunakan mesin tersebut motor ini dapat menghasilkan tenaga hingga 13 PS @7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm @6.000 rpm. Meskipun memiliki tenaga yang cukup powerfull, motor Kawasaki ini diklaim tetap irit bahan bakar.

Kawasaki sendiri menawarkan motor ini dalam dua varian berbeda yakni varian standar dan varian special edition. Belum diketahui secara detail apa perbedaan dari keduanya. Namun, sepertinya untuk varian special editionnya Kawasaki membekalkan beberapa fitur yang lebih banyak dari varian standarnya. Hal itulah yang membuat varian SE dibanderol lebih mahal hingga Rp 38.8 jutaan. Sementara itu untuk varian standarnya dibanderol dengan angka yang lebih murah yakni Rp 29.8 juta.

Top