Komentar Kawasaki Terkait dengan CRF150L

Komentar Kawasaki Terhadap CRF150L – Honda baru saja memperkenalkan motor barunya yang akan digadang-gadang sebagai pesaing dari Kawasaki KLX150. Bagaimana tidak, dengan berbagai spesifikasi mesin yang dibawanya serta harganya yang sangat bersaing dengan KLX150 memang banyak pihak menyebut jika kehadiran Honda CRF150L ini akan cukup mengganggu pasaran Kawasaki yang selama ini cukup nyaman sebagai raja moto0r trail 150 cc di Indonesia.

Komentar Kawasaki Terhadap CRF150L

Namun demikian, Kawasaki rupanya tidak khawatir dengan kedatangan CRF150L yang akan menjadi pesaing kuat dari KLX150. Hal tersebut disampaikan oleh Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi yang menilai jika konsumen Kawasaki terkenal loyal sehingga tidak akan goyah dengan kedatangan motor baru dari Honda tersebut. Pada dasarnya kalau untuk Kawasaki konsumennya loyal. Bila sudah senang dengan produk Kawasaki, maka akan terus jadi konsumen,” kata Michael di sela acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2017.

Bahkan dirinya pun berusaha membuktikan jika kedatangan CRF150L tersebut tidak berpengaruh pada penjualan Kawasaki KLX150. Dirinya mengatakan hingga saat ini penjualan dari KLX 150 belum mengalami penurunan dan cenderung stabil. Tak hanya itu saja, dirinya juga mengungkap tidak akan menyiapkan strategi khusus untuk menangkis kedatangan CRF150L guna mencegah terjadinya perpindahan konsumen. Dirinya tetap yakin dengan produk buatan Kawasaki tersebut. “Tidak ada strategi khusus, kami percaya diri pada produk kami,” kata dia.

Seperti diketahui, CRF150L milik Honda memang menawarkan beberapa perbedaan dari Kawasaki KLX150. Salah satunya adalah mesinnya yang sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi. Di mana, teknologi ini memang belum digunakan oleh KLX 150. Pasalnya, Kawasaki  masih menggunakan karburator untuk pembakaran dari KLX150 tersebut. Selain itu, untuk harganya pun Honda membanderolnya sedikit lebih murah dari KLX150 yang tentu saja cukup menarik perhatian para calon konsumennya.

Kedatangan Honda CRF150L ini pun rupanya cukup menggugah pabrikan lain untuk juga turut serta dalam persaingan di segmen ini. Adalah Suzuki yang disebut-sebut juga tertarik untuk menjadi pesaing dari Honda CRF150L ataupun KLX150. Tentu semakin menarik untuk kita tunggu.

Top