Inden Xpander di Lampung Capai 1000 Unit

Catatan Positif Xpander di Lampung – Kepopuleran Mitsubishi Xpander memang kian naik daun semenjak pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 yang lalu. Mobil MPV pendatang baru yang memiliki tampilan gagah ini bahkan disebut-sebut berhasil membuat tren baru di segmen ini. Kepopulerannya tersebut bahkan membuat calon konsumennya rela menunggu untuk dapat menikmati Xpander.

Catatan Positif Xpander Di Lampung

Seperti yang terjadi di Lampung, yang disebut-sebut mengalami permintaan Xpander cukup tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Hermanto Budiman Direktur PT Budi Berlian Motors (BBM) saat meresmikan diler ketiga Mitsubishi di Lampung. “Di sini (Lampung) ada dua grup, kalau kita 500 unit, yang satu lagi angkanya mirip-mirip. Jadi, sekitar 1.000 unit pesanan,”.

Dari jumlah pemesanan tersebut komposisi antara transmisi manual dan otomatis diklaim seimbang jumlah pemesanannya. “Kalau pilihan warna, masih konservatif di sini. Hitam, silver, dan putih yang paling banyak dipesan,” ucap Hermanto. Tentunya hasil positif ini menjadi catatan baik bagi Mitsubishi di kota paling selatan di Sumatera tersebut.

Di sisi lain, Ilham Iranda S, Head of Sales & Marketing Region 3 Departement MMKSI, menjelaskan, sebagai pemain baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), Mitsubishi punya target yang tidak muluk-muluk di Lampung untuk Xpander. Dirinya mengatakan jika pihaknya hanya menargetkan Xpander dapat mencuri 25 persen pangsa pasar di lampung.

Di mana, dari presentase tersebut ditargetkan sekitar 70-80 unit Xpander mampu terjual setiap bulannya. “Pasar LMPV di Lampung, rata-rata per bulan berkisar 330-380 unit per bulan. Jadi kalau 25 persen, targetnya sekitar 70-80 unit per bulan,” kata Ilham.

Jika melihat skala nasional, Xpander sendiri memang terbilang cukup sukses meskipun disebut-sebut masih kalah dengan sesama pendatang baru yakni Wuling yang penjualan awalanya mampu melampaui Xpander ini. Namun hal tersebut bukan hal yang mengkhawatirkan, pasalnya Wuling dan Xpander memiliki segmen konsumen yang berbeda meskipun menyasar segmen yang sama yakni LMPV. Xpander dengan segala kelebihannya memang dibanderol lebih mahal dari Wuling yang notabene merupakan merek asal China.