Januari Harga Xpander Naik!!

Kenaikan Harga Xpander – Tahun 2017 memang sudah hampir habis, dan hanya menyisakan beberapa minggu untuk kemudian memasuk tahun 2018.  Berbagai pabrikan otomotif pun melakukan langkahnya untuk menyambut tahun baru. Beberapa diantaranya bahkan meluncurkan produk terbaru ataupun melakukan diskon besar pada produknya. Berbeda halnya dengan pabrikan lain yang banyak memberikan diskon pada tahun baru, Mitsubishi justru mengkonfirmasi akan menaikkan harga MPV pendatang baru andalannya yakni Xpander pada awal tahun 2018 mendatang.

Kenaikan Harga Xpander

Meskipun demikian, Mitsubishi belum mengungkapkan berapa besar kenaikan yang akan terjadi pada harga Xpander tersebut. Pasalnya, kenaikan harga tersebut nantinya akan dilihat dari berbagai faktor. Untuk konsumen yang melakukan pemesanan sebelum 31 Desember 2017, secara harga unit tidak naik. Meskipun, nantinya mereka baru mendapatkan Xpander ditangannya pada 2018 karena banyaknya pesanan yang mengantre untuk mendapatkan mobil MPV tersebut tersebut.

Namun demikian, konsumen nantinya harus tetap mengikuti selisih kenaikan bea balik nama (BBN) 2018 sesuai dengan daerah masing-masing. “Jadi secara harga tidak naik, nanti konsumen itu hanya tinggal membayar selisih harga BBN 2018 saja untuk masing-masing daerah,” kata Budi Dermawan Daulay, Head of Sales & Marketing Region 1 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Dirinya menambahkan, jika konsumen yang tertarik untuk membeli Xpander disarankan untuk melakukan pemesanan sebelum 31 Desember 2017. Hal ini karena menurutnya konsumen akan mendapat keuntungan berlipat jika membelinya sebelum 2018. “Jadi kalau memang mau beli mending tahun ini, jelas lebih untung, belum lagi kita berikan paket servis. Tetapi hanya sampai 31 Desember 2017 saja, tahun depan tidak ada lagi promo itu,” ujar Budi.

Seperti yang sudah dikatakan jika peminat Xpander ini memang luar biasa yang membuatnya harus mengantri hingga beberapa bulan untuk mendapatkan Xpander hingga ke tangan. Di mana, disebutkan bahwa untuk para pemesan Xpander di periode November hingga Desember 2017, baru akan mendapatkan unitnya pada bulan Februari hingga Maret 2018. “Tergantung dari varian, kalau yang paling laris seperti Ultimate, dan Exceed AT itu bisa sekitar Maret 2017, karena itu paling laris sekitar 56 persen dari total SPK,” pungkasnya.