Rush dan Terios Bakal Dibekali Fitur Hill Start Assist

Fitur Hill Start Assist Bakal Disematkan pada Rush dan Terios – Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios secara resmi diluncurkan pada Kamis (23/11/2017). Kedua mobil tersebut hadir dengan gaya yang lebih modern dan tentunya bakal banyak fitur baru yang dibawa oleh duet kembar ini, salah satunya Hill Start Assist (HSA).

Fitur Hill Start Assist Bakal Disematkan Pada Rush Dan Terios

Sebelumnya, perlu untuk dipahami dulu bahwa HSA sendiri merupakan sebuah fitur yang memang dihadirkan untuk membantu mobil agar tidak mundur saat tengah menanjak. Tentu saja, ketersediaan dari fitur ini disebabkan karena ada beberapa kasus mobil yang tiba-tiba mundur ke belakang saat berhenti di tanjakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pejabat Eksekutif Bagian Penelitian dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dijabat oleh Pradipto Sugondo pun menyuarakan pendapatnya. Di mana, menurutnya untuk kasus mobil yang mundur ke belakang kerap terjadi di jalur menuju parkir di pusat-pusat perbelanjaan. Tentu, hal tersebut merupakan suatu fakta yang membahayakan jika dibiarkan begitu saja.

“Mobil harus selalu stop and go di tanjakan jika terjadi antrean. Jika tidak cekatan mobil bisa mundur ke belakang dan menabrak mobil lain,” kata Pradipto saat acara peluncuran All New Terios.

Oleh sebab itulah maka Toyota Rush maupun Daihatsu Terios akan dibekali fitur canggih berupa HSA yang memungkinkan pengemudi lebih mudah dan aman ketika berkendara melewati tanjakan tanpa perlu khawatir mobilnya mundur tiba-tiba. Dengan begitu maka hal ini merupakan salah satu keunggulan yang dipastikan bakal memikat konsumen.

Di samping itu, fitur HSA yang tersematkan pada All New Terios hanya terpasang untuk semua tipe R. Sedangkan di sisi lain, untuk tipe All New Rush dipasang untuk semua tipe, baik G maupun TRD Sportivo.

“Jadi dengan adanya HSA ini, pengemudi yang keahlian (mengemudi) biasa-biasa saja tidak perlu takut (apabila menanjak),” ucap Pradipto.

Terlepas dari itu, kehadiran Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini memang menjadi salah satu gebrakan baru yang cukup menggemparkan dunia otomotif nasional. Apalagi, kedua mobil tersebut kini sudah dibekali spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur canggih.

Top