Meski Beda Segmen, Terios-Rush Bisa Ancam Xpander

Mitsubishi Khawatir Akan Duet Terios dan Rush – Ketatnya persaingan di pasar otomotif nasional tampaknya berdampak pada beberapa mobil, khususnya Low MPV dan SUV yang saat ini semakin meningkat. Contohnya saja seperti Mitsubishi Xpander, Daihatsu Terios dan Toyota Rush di mana secara segmen ketiga mobil tersebut jelas berbeda. Xpander masuk kelas low multi purpose vehicle (LMPV), sedangkan Terios-Rush, low sport utility vehicle (LSUV).

Mitsubishi Khawatir Akan Duet Terios Dan Rush

Walaupun sudah berbeda kelas, namun tampaknya Mitsubishi sedikit khawatir. Karena, salah satu produk barunya yang bernama Xpander secara penampilan punya cita rasa sport utility vehicle (SUV) atau crossover Di mana, dalam hal ini memang diakui Mitsubishi, bahwa hadirnya generasi terbaru dari produk kolaborasi Daihatsu-Toyota itu sangat berbahaya bagi Xpander.

“Ada Terios-Rush terbaru saya yakin pasti ada pengaruh. Tetapi, seberapa besar kita masih belum tahu,” ucap Budi Dermawan Daulay selaku Head of Sales & Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Karawang, belum lama ini.

Selain itu, Budi pun juga mengungkapkan bahwa jika dilihat dari sisi produk, memang ketiganya berbeda dan diharapkan memiliki pelanggan masing-masing sehingga tidak saling bersinggungan.

“Semuanya balik lagi kepada konsumen, kita serahkan kepada konsumen. Intinya kita memberikan produk yang terbaik buat pelanggan,” kata Budi.

Di sisi lain, memang secara nalar pun juga bisa diprediksi bahwa Terios dan Rush memang sebagai Low SUV yang hadir dengan tampilan begitu elegan. Begitu juga dengan Xpander yang memiliki tampilan sporty bak SUV. Maka, tak heran walaupun berbeda segmentasinya, ketiganya bakal membuat sebuah persaingan yang ketat.

Tak hanya itu, kekhawatiran pihak Mitsubishi pun juga terletak pada kekhawatirannya ketika Terios dan Rush dirasa lebih menarik secara keseluruhan daripada Xpander. Tentu saja, hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat persaingan yang kini semakin ketat.

“Khawatir pindah sudah jelas, tetapi kita juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan buat konsumen Xpander yang masih inden, jadi ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada konsumen,” ujar Budi.

Top