3000 Unit All-New Rush Siap Dijual Tahun 2018

PT TAM Siapkan 3000 Unit All New Rush – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa generasi ke dua dari mobil SUV buatan Toyota yang bernama Rush memang secara resmi sudah meluncur. Akan tetapi, yang mengherankan bahwa Toyota Astra Motor (TAM) belum memulai penjualannya. Lantas, ada apakah gerangan Low SUV ini belum siap dijual?

PT TAM Siapkan 3000 Unit All New Rush

Merespon rasa penasaran dari beberapa konsumen, PT TAM pun beralasan bahwa pihaknya kini tengah menunggu perubahan tarif pajak untuk tahun depan. Tak hanya itu saja, bahkan selain itu pabrikan Toyota Indonesia pun juga ingin semua unit yang didapat konsumen merupakan produksi 2018.

“Kenapa harus menunggu 2018? Satu faktor karena yang kami mau jual itu pakai VIN (Vehicle Identification Number) 2018,” kata Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM pada Kamis (23/11/2017).

Kaitannya dengan pernyataan pihak TAM tersebut, Soerjopranoto juga berpendapat bahwa keuntungan yang akan didapat para konsumen mendapat unit VIN 2018 yaitu soal nilai jual kembali sebagai mobil bekas yang dinilai justru lebih baik jika dibandingkan dengan VIN 2017. Di sisi lain, anggapan umum soal mobil bekas, yakni nilainya mengalami penurunan sebesar 10 persen setiap penggantian tahun.

“Biarkan konsumen itu merasakan resale value lebih baik, kalau pakai tahun ini nanti mobil bekasnya jatuh. Mungkin bisa beda sekitar Rp 5 juta nanti saat dijual,” tambah Soerjopranoto.

Di samping itu, kabar yang menarik namun cukup mengherankan adalah bahwa walaupun saat ini Low SUV ini belum dijual dan pihak TAM belum mengumumkan harga saat peluncurannya tapi TAM justru menyebut bahwa pihaknya justru sudah membuka pendaftaran pemesanan lewat dealer. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang diprediksi bakal melonjak maka PT TAM pun kini sudah menyiapkan setidaknya  3.000 unit All-New Rush pada Januari 2018.

Selain itu, dengan peluncuran All New Rush generasi ke dua ini maka secara tak langsung pihak Toyota Indonesia telah siap berperang di berbagai segmen, termasuk Low SUV.

Top