Temani Prius PHEV, Toyota C-HR pun Juga Kena “Recall”

Toyota Recall C-HR dan Prius PHEV yang Baru Diluncurkan – Sebuah program berupa kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau istilah lainnya disebut dengan recall, tampaknya wajar dilakukan oleh beberapa produsen. Begitu juga dengan Toyota yang mana baru saja dikabarkan bahwa Toyota Amerika Utara melakukan recall untuk dua modelnya C-HR model year 2018 dan Prius PHEV tahun 2012-2015.

Toyota Recall C HR Dan Prius PHEV Yang Baru Diluncurkan

Menurut beberapa laporan yang tersebar, kedua model buatan Toyota tersebut mengalami kerusakan berbeda sehingga program recall pun dilakukan secara terpisah. Di sisi lain, berdasarkan atas lansiran dari Carscoops pada Jumat (24/11/2017) untuk keseluruhan total unit dari Toyota C-HR yang ditarik mencapai 28.600 unit. Masalah yang ada pada mobil C-HR ini terjadi pada rem parkir elektrik yang sewaktu-waktu bisa terganggu, di mana jika kondisi ini dibiarkan saja maka sangat dimungkinkan bakal menimbulkan risiko dan tak sesuai dengan standar keselamatan.

Sementara itu di sisi lain, menginjak pada soal recall ke dua meliputi 39,900 unit Prius Plug-In Hybrid. Yang mana untuk masalahnya terletak pada pengemudi kerap terjebak di model mode EV (electric vehicle) terutama pada kondisi jalan yang berat seperti tanjakan, di mana bisa menimbulkan kerusakan pada sekering. Di khawatirkan apabila kondisi ini terjadi maka lampu peringatan dan pesan peringatan akan menyala di kabin. Tak hanya itu saja, bahkan dalam beberapa kasus mobil akan mengalami pengurangan daya. Akan tetapi, hanya saja dalam keadaan yang lebih ekstrem, sistem hibrida bisa shut down, mengakibatkan hilangnya tenaga.

Terkait dengan recall yang dilakukan oleh pihak Toyota tersebut, produsen asal Jepang tersebut diketahui akan melakukan penggantian sekeringnya dengan unit baru tanpa biaya di mana surat pemberitahuannya akan dikirimkan pada Januari 2018. Jika ditotal, unit yang mengalami penarikan kembali tersebut mencapai 68.500 kendaraan.

Kaitannya dengan recall yang dilakukan Toyota pada C-HR maupun Prius PHEV tersebut, tentu merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan kepada konsumen demi menjaga kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Pastinya, hal tersebut merupakan hal yang positif sebagai salah satu upaya dalam menjaga kepercayaan konsumen.

Top