Toyota Rush Model Baru Bakal “Gebuk” Honda BR-V

Rush Generasi Baru Siap Kalahkan BR-V – Toyota Rush generasi baru siap mendominasi pasar Low SUV Indonesia. Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa Rush teranyar ini pun bakal menjadi Low SUV yang siap mengalahkan para kompetitornya. Oleh sebab itu maka tak heran jika Pihak Toyota Astra Motor (TAM) bahwa akan memproduksi generasi kedua Rush sebanyak 3.000 unit pada Januari 2018. Angka itu juga jadi target penjualannya pada awal-awal peluncuran.

Rush Generasi Baru Siap Kalahkan BR V

Terkait dengan jumlah unit yang bertambah banyak tersebut, Anton Jimmy sendiri selaku General Manager Eksekutif TAM mengatakan bahwa permintaan pada Rush setelah berganti model baru pasti lebih tinggi. Di sisi lain, pihaknya pun juga meyakini konsumen loyal dan masyarakat luas sudah banyak yang menanti kehadiran Rush generasi terbaru ini

“Kalau pengalaman jual Rush lama kan 2.000 unit (per bulan, sebelum ada kompetitor). Kalau melihat model baru ini, di awal-awal bisa 3.000-an. Prediksi kami setidaknya itu di awal,” ujar Anton.

Adat kebiasaan terkait dengan jumlah penjualan pada model baru memang umumnya langsung melejit usai peluncuran. Namun, dominasi pasar sebenarnya justru baru kelihatan setelah beberapa bulan kemudian usai peluncuran. Sehingga, meskipun unit yang diluncurkan di awal peluncurannya banyak, tetap tak bisa dijadikan patokan untuk menyimpulkan pasarannya. Bahkan, Anton dan pihak PT TAM pun juga tidak bisa meyakini sampai kapan All-New Rush bisa terjual terus di level 3.000 unit.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa Rush sendiri merupakan mobil tipe SUV yang sangat laris di pasar Indonesia. Di segmennya sebagai low SUV, Toyota Rush selalu menjadi yang terlaris sampai pada 2016 lalu, bahkan saat Honda BR-V datang. Berhubungan dengan hal itu, Anton juga mengatakan penjualan Rush turun menjadi di bawah sekitar 2.000 unit per bulan setelah ada kompetitor.

“Tapi kami melihatnya begini, pangsa pasar iya (Rush berkurang), tapi pasarnya (low SUV) tumbuh. Yang penting bagi kami, Rush masih bisa jualan 1.700 – 1.800 unit per bulan. Itu kuncinya buat kami,” ucap Anton.

Top