MPV Rasa SUV Kini Mulai Ngetren

Tren MPV Rasa SUV – Diluncurkannya Xpander oleh Mitsubishi pada ajang GIIAS 2017 yang lalu memang sukses menyedot perhatian pecinta otomotif. Kemunculannya pun menjadi sebuah pilihan baru bagi konsumen yang selama ini disuguhi oleh MPV dengan konsep monoton. Di mana dengan konsep MPV SUV yang dibawany memang membuat Xpander ini berbeda dengan kebanyakan MPV yang ada di Indonesia. Konsep SUV yang diusungnya ini membuat mobil ini memiliki tampilan yang terlihat lebih sporty.

Tren MPV Rasa SUV

Melihat tingginya minat masyarakat dengan mobil MPV rasa SUV tersebut, beberapa pabrikan pun merespon dengan turut meluncurkan mobil serupam. Adalah Daihatsu yang juga kemudia meluncurknan varian terbaru dari Xenia dengan nama Xenia Custom. Mobil ini membawa tampilan yang lebih sporty berkat tambahan beberapa fitur padanya.

Baru-baru ini, duet matu LSUV tanah air Terios-Rush pun turut diperbarui. Kedua mobil SUV baru ini memang terbilang berbeda dengan generasi terdahulunya. Di mana, jika pada generasi terdahulu mobil ini hanya terlihat lebih kompak, kali ini bodinya terlihat lebih bongsor. Hal ini pun banyak membuat pecinta otomotif menduga jika Rush dan Terios telah beralih segmen untuk bersaing dengan Xpander.

Dugaan ini pun semakin diperkuat dengan kapasitas kabinnya yang mampu menumpang 7 orang penumpang. Di mana, hal tersebut memang menjadi salah satu ciri khas dari sebuah MPV. Namun demikian, baik Toyota maupun Daihatsu bersikeras mengatakan jika mobilnya tersebut bukanlah MPV-SUV layaknya Xpander melainkan real LSUV. Meskipun sebenarnya untuk para konsumen hal ini sudah dapat dilihat mulai dari tampilan dari kedua mobil baru tersebut yang sekilas agak mirip dengan Toyota Innova Venturer yang notabene merupakan MPV kelas menengah.

Di sisi lain, rupanya tidak hanya Daihatsu dan Toyota yang tertarik untuk menyaingi Xpander. Adlaah Suzuki Indomobil Sales yang disebut-sebut sedang mempersiapkan mobil serupa. Mobil tersebut diperkirakan merupakan varian baru Ertiga yang akan di permak agar terlihat lebih “SUV”. Namun demikian, Suzuki rupanya masih enggan mengungkap rencana tersebut ke publik. Meskipun, menurut kabar yang beredar Suzuki memang sudah memiliki rencana untuk meluncurkan pesaing Xpander.