Baru Saja Diluncurkan, Inden Kawasaki W175 Membludak

Kawasaki W175 Kian Diminati Konsumen – Belum lama ini, salah satu motor unik bergaya klasik buatan Kawasaki pun resmi meluncur dengan mengusung nama Kawasaki W175. Menariknya, baru saja diluncurkan tak kurang dari sebulan inden atau pemesanan untuk Kawasaki W175 pun dibanjiri konsumen. Motor produksi terbaru garapan Kawasaki itu sendiri baru diluncurkan di gelaran Kawasaki Bike Week di Ancol, Jakarta Utara pada 18 November 2017.

Kawasaki W175 Kian Diminati Konsumen

Menanggapi pesanan atau inden Kawasaki W175 yang semakin dibanjiri konsumen tersebut, Deputy Head Sales and Promotion Department KMI yang dijabat oleh Michael Chandra Tanadhi pun telah menjelaskan bahwa pihaknya tidak menyangka, jika setelah diluncurkan motor ini cukup mendapatkan sambutan yang positif yang begitu hangat dari para konsumen. Bahkan, dari sini pun Chandra membuktikan sendiri bahwa pesona segmen motor sport retro kini sudah mulai berkembang.

“Indennya juga sudah banyak, dan jika dicek di dealer-dealer mencapai angka 1.500-an unit,” jelas Michael di sela-sela acara test ride Kawasaki W175 di Rainbow Hill, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (29/11/2017).

Perlu untuk dipahami bahwa motor klasik yang bertajuk Kawasaki W175 ini pun juga telah diklaim sebagai salah satu tipe naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya. Selain itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa Kawasaki W175 dipastikan bakal mengadopsi mesin berkapasitas 177 cc satu silinder.

Menariknya, mesin yang dibawa Kawasaki W175 tersebut pun diklaim bakal sanggup menghasilkan tenaga maksimum hingga 12,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Sementara itu, seluruh hasilan tenaga dari mesin nantinya juga bakal disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

Terlepas dari hal tersebut, tentu saja peluncuran Kawasaki W175 di pasar otomotif nasional ini bakal mengisi segmen motor sport klasik bergaya retro. Bahkan, dengan hadirnya motor klasik yang begitu gagah ini maka secara tak langsung akan membuktikan bahwa segmen motor klasik masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Tentu saja, hal tersebut merupakan hal positif bagi perkembangan industri otomotif di Tanah Air.

Top