Daya Pikat Rush Tak Goda Konsumen Xpander

Loyalis Xpander Masih Konsisten – Kabar menarik muncul setelah peluncuran resmi All-New Rush pada Kamis (23/11/2017). Pasalnya, selain diperkenalkan kepada media dan pihak diler, generasi kedua low SUV garapan produsen Toyota tersebut juga ditujukan ke beberapa kalangan komunitas non-Toyota. Lantas, apa maksud dari tindakan Toyota ini?

Loyalis Xpander Masih Konsisten

Terkait dengan kabar mengenai hal tersebut, salah satu dari sekian banyak yang hadir yaitu XMOC (Xpander Mitsubishi Owners Club). Di mana dalam hal ini Didi Zakaria selaku Ketua XMOC mengaku bahwa pihaknya cukup terkejut diundang oleh pihak Toyota waktu memperkenalkan generasi baru dari All New Rush. Akan tetapi, di sisi lain Didi sendiri mengaku senang karena bisa melihat langsung perubahan yang dialami Rush.

Bahkan, ketua XMOC tersebut juga sempat memberikan sedikit pendapatnya. Di mana, menurut pendapat Didi sendiri, perubahan yang terjadi pada generasi ke dua dari Rush tersebut terbilang berkadar besar. Tentu saja, Didi menganggap bahwa hal ini merupakan suatu hal yang cukup positif, khususnya buat loyalis Toyota sekaligus komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci).

Di sisi lain, meski sempat terpukau juga dengan Toyota Rush generasi terbaru ini, justru Didi meyakini bahwa anggota yang tergabung dalam komunitas XMOC bakal tetap setia pada Xpander dan tidak akan berganti pilihan. Bukan tanpa alasan mengingat salah satu alasan utamanya karena Xpander dianggap bukan pesaing Rush sebab kedua mobil ini beda segmen.

‘Saya menganggap Rush dan (Daihatsu) Terios itu bukan kompetitor Xpander. Sebab, Rush-Terios itu kan SUV sedangkan Xpander MPV. Sebetulnya tidak bisa dibandingkan head to head. Salah satu persamaannya, sekarang semua sudah 7-penumpang,” kata Didi.

Selain itu, Didi pun juga menerangkan secara lebih detail bahwa konsep yang dibawa oleh Mitsubishi Xpander ini memang sedari awal sudah mobil 7-penumpang buktinya terlihat dari ruangan di bangku paling belakang yang dirancang buat 7 orang. Sedangkan Rush awalnya 5-penumpang kemudian beralih ke 7-penumpang.

“Saya yakin tidak tergoda, karena sampai sekarang yang buka SPK Xpander itu sudah 40.000 unit. Sedangkan 3.000 unit yang sudah dikirim,” kata Didi.