Meski Layanan Service Masih Langka, Viar Q1 Terjual Ribuan Unit

Sudah Terjual Ribuan Unit, Layanan Service Viar Q1 Terbatas – Berbeda dengan sepeda motor konvensional, khusus sepeda motor listrik memiliki cara perawatan yang tak sama. Di mana, perbedaan perawatan pada motor listrik yang cukup menonjol terletak pada cara merawatnya yang minim pemeliharaan karena tidak harus ganti oli atau melakukan servis rutin di bengkel seperti motor pada umumnya.

Sudah Terjual Ribuan Unit, Layanan Service Viar Q1 Terbatas

Terkait dengan motor listrik, Viar Indonesia tetap konsisten untuk terus menyiapkan jaringan servis di sejumlah wilayah. Hanya saja, di antara jumlah keseluruhan diler dan bengkel Viar, yang bisa menerima perawatan Viar Q1 masih terbatas di beberapa kota saja.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Yucuanto Susetyo selaku Direktur Viar Motor Indonesia yang mana pihaknya mengatakan bahwa Viar saat ini sudah punya 600 diler dan bengkel di seluruh Indonesia. Namun, saat ini baru 50 yang menerima penjualan dan servis skuter listrik untuk tipe Viar Q1.

“Hasil itu yang sudah kita seleksi, kita harus selektif dan melihat mana yang sekiranya sudah siap,” ujar Yucuanto saat berada di kantor pusat PLN Disjaya di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tak sampai di situ saja, bahkan Yucuanto pun memperjelas bahwa untuk kota-kota besar rata-rata sudah punya perwakilan. Maka, dengan demikian tentu saja konsumen tidak perlu khawatir. Apalagi, Viar Q1 ini sangat minim perawatan, jadi tidak harus setiap bulan datang ke bengkel. Dengan kata lain, perawatan skutik listrik ini tak terlalu rumit sebagaimana dengan motor konvensional.

“Ke depan seiring dengan pertumbuhan penjualan kami, tentunya kami akan seleksi lagi untuk menambah jaringan penjualan dan servis Q1,” kata dia.

Di sisi lain, jika melihat penjualan Viar Q1 yang kabarnya sudah mencapai ribuan unit maka sudah bisa dipastikan bahwa konsumen Indonesia sudah mulai mengenal dan mau membeli motor bertenaga listrik. Selain ramah lingkungan, tentu saja perawatannya pun terbilang lebih simple dan tak terlalu rumit. Sehingga, hal ini yang mendorong Viar Q1 menjadi salah satu skutik listrik yang cukup banyak diminati.