Kawasaki Resmi Hadirkan Ninja 250 Terbaru

Kawasaki Ninja 250 Terbaru Hadir di Indonesia – Ketatnya persaingan pasar otomotif di Indonesia, terutama di segmen kendaraan roda tampaknya membuat beberapa produsen turun tangan dengan memproduksi model terbarunya maupun memberikan pembaruan pda produk lawasnya. Begitu juga dengan pasar motor sport berkubikasi 250 cc bisa dikatakan pasar yang cukup sengit. Bagaimana tidak, banyak produsen terkenal yang bermain di segmen tersebut, seperti Yamaha dengan R25, Honda pakai CBR250RR, dan tentu saja Kawasaki dengan Kawasaki Ninja 250.

Kawasaki Ninja 250 Terbaru Hadir Di Indonesia

Tak ingin ketinggalan dengan Yamaha maupun Honda yang telah berhasil merilis motor sport terbarunya maka PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan Ninja 250 baru. Model terbaru tersebut hadir di gelaran Kawasaki Bike Week, beberapa pekan lalu.

Terkait dengan peluncuran motor sport berkapasitas 250 cc tersebut, menurut Deputy Head Sales and Promotion Department KMI yang dijabat oleh Michael Chandra Tanadhi, disebutkan bahwa dengan kehadiran Ninja 250 baru ini tentunya bisa mengangkat kembali penjualan motor sport seperempat liter buatan Kawasaki tersebut di Tanah Air.

“Harusnya begitu (meningkatkan penjualan Kawasaki Ninja 250). Dibanding 2017, tahun depan harus jauh lebih baik,” jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Bukit Pelangi, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tak sampai di situ saja, bahkan Michael sendiri pun menargetkan bahwa melalui Kawasaki Ninja 250 ini pihaknya berharap bisa menjual 15 ribu unit per tahun. “Kalau tahun kemaren kan hanya di angka tujuh ribuan per tahun, jadi bisa naik dua kali lipat,” tambahnya.

Tentu saja, dengan kenaikan angka penjualan tersebut, setidaknya bisa mengembalikan penjualan Kawasaki Ninja 250. Pasalnya, saat pertama kali dikeluarkan secara resmi pada awal tahun 2012 lalu, penjualannya mampu menyentuh 18 sampai 20 ribuan. Dengan begitu, tak heran jika peluncuran Kawasaki Ninja 250 yang diperbarui ini bisa mendongkrak penjualan pabrikan otomotif yang bernuansa hijau tersebut di pasar otomotif Indonesia.

Di samping itu, dengan hadirnya Kawasaki Ninja 250 terbaru ini pun akan menjadikan segmen motor sport 250 cc di Indonesia semakin ketat bersama dua pesaing kuatnya, Yamaha dan Honda.

Top