Viar Q1 Kini Sudah Hadir di Sulawesi

Skuter Listrik Viar Q1 Sambangi Sulawesi – Tren motor bertenaga listrik tampaknya akhir-akhir ini cukup mencuat di pasaran Indonesia dengan geliat pemasaran yang begitu cepat. Sebagaimana juga dengan PT Triangle Motorindo yang dinilai cukup agresif memasarkan Q1. Bahkan, kali ini pihaknya bekerjasama dengan perusahaan listrik negara (PLN) Bulukumba pun telah resmi memperkenalkan dan mensosialisasikan skuter listrik buatannya itu.

Skuter Listrik Viar Q1 Sambangi Sulawesi

Melalui kesempatan ini, PLN alat transportasi listrik yang biaya operasionalnya murah dan juga ramah lingkungan. Bahkan, untuk mempermudah suplai listrik, telah dipasang stasiun penyedia listrik umum (SPLU).

Sementara itu di sisi lain, dalam hal ini Manager Perencanaan PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat yang mana dijabat oleh Basuki Sugihartono pun juga turut menjelaskan bahwa langkah yang diambil ini sebagai salah satu bentuk partisipasi PLN guna mendukung tersediannya infrastruktur listrik.

“SPLU ini juga bisa digunakan untuk kendaraan listrik di daerah sekitar,” kata Basuki dalam keterangan resmi pada Jumat (1/12/2017).

Terlepas dari itu, pada saat perkenalannya di Sulawesi tersebut pun, ada beberapa pejabat daerah sekitar yang diperbolehkan untuk mencoba Q1. Bahkan, hingga antusiasme tamu undangan dan pengunjung pun dibilang sangat tinggi.

“Kami berharap hubungan ini teus terjalin antaran Viar dengan PLN agar ke depan mampu untuk merealisasikan impian kita semua untuk hidup lebih baik lagi,” kata Area Marketing Triangle Motorindo Sutodi.

Terlepas dari itu, jika mengaitkan dengan spesifikasi yang dibawanya, pada performanya sendiri, dapur pacu dari Viar Q1 memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pihak produsen telah membekali skutik listriknya ini dengan listrik berdaya 800 watts yang dihasilkan dari baterai Lithium Ion (Li-Ion) 60v-20AH di mana dengan bekalan tenaga listrik tersebut, Viar Q1 mampu melaju dengan kecepatan yang terbilang cukup tinggi untuk sekelas motor listrik. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu sektor yang cukup dinunggulkan dalam bersaing dengan motor konvensional yang kini pun kian ramai.

Top