Kini, Masih Ada yang Mencari Motor Mirip Supra Besutan Produsen China

Motor Mirip Supra Besutan China Masih Ada yang Mencari – Sempat menjadi primadona di awal tahun 2000-an, sepeda motor Honda Supra atau Supra X kala itu sepertinya menjadi acuan desain bagi produsen sepeda motor asal pabrikan China.

Motor Mirip Supra 1

 

Pasalnya, pabrikan sepeda motor China yang meramaikan pasar otomotif nasional, yang akrab disapa Mocin, seperti Jialing, Kaisar, Kymco, dan Kanzen juga mengusung desain motor yang serupa dengan Supra.

Saat ini, gaung sepeda motor pabrikan China tersebut memang tidak terdengar lagi karena memang sebagian besar sudah tidak diproduksi lagi. Akan tetapi, hingga saat ini masih ada masyarakat yang mencari motor-motor lawas besutan produsen China yang desainnya mirip dengan Supra tersebut.

Pedagang motor bekas Gapura Motor, Muhammad, sebagaimana dikutip dari laman KompasOtomotif, menyebutkan bahwa hingga kini peminat motor tua Mocin tersebut masih lumayan banyak. Namun, tak dapat dipungkiri peminatnya memang tak sebanyak peminat motor bekas kekinian. Meski demikian, diungkapkannya oleh Muhammad bahwa dalam rentang waktu satu bulan,terdapat beberapa orang yang menanyakan Mocin tersebut dan ingin membelinya.

Diungkapkan oleh Muhammad bahwa peminat Mocin yang mirip Honda Supra X, seperti Jincheng danĀ  Jialing masih ada peminatnya. Ditambahkannya bahwa calon pembeli motor tersebut kebanyakan adalah pedagang kelontong yang tertarik dengan motor lawas karena harganya yang murah, yakni Rp. 3 juta ke bawah.

Dari penjelasan Muhammad, didapati informasi bahwa mereka rata-rata menginginkan motor China tersebut karena motor tersebut digunakan untuk berdagang seperti untuk membawa air galon atau gas.

Muhammad pun melanjutkan bahwa kini untuk mendapatkan motor China tersebut sangat sulit karena hanya terdapat satu atau dua unit saja dan belum tentu dalam waktu satu bulan ada orang yang ingin menjual atau menukar tambah motor China dengan motor yang terdapat di dilernya.

Penjual lainnya pun juga mengatakan hal yang serupa, bahwa masih ada beberapa orang yang menanyakan Mocin tersebut. Namun, sayangnya Mocin itu pajaknya telah menunggak atau mati selama beberapa tahun.

Meski saat ini Mocin masih diminati, akan tetapi untuk mendapatkan satu unit motor tersebut sudah sulit karena sering kosong di berbagai penjual, sehingga masyarakat pun beralih ke motor bekas yang berharga sekitar Rp. 5 jutaan.

 

Top