Ferrari Ancam Keluar dari Formula 1

Ferrari Ancam Keluar Formula 1 – Setelah terjadinya silang pendapat antara Ferrari dengan pemilik Formula One Grup, hingga kini Ferrari pun dikabarkan belum melunak. Bahkan, kini kabarnya bos Ferrari, Sergio Marchione mengancam akan keluar dari ajang balap Formula 1 tersebut.

Ferrari Ancam Keluar Formula 1

Ferrari pun masih bersikeras dengan pendapatnya  agar sang pemilik Formula 1 bisa melunak untuk melakukan revisi terkait dengan regulasi yang akan dikeluarkannya pada setahun yang akan datang yang nantinya akan membuat pihak pabrikan Italia tersebut tak diuntungkan.

Melansir dari situs KompasOtomotif, aturan baru tersebt dikeluarkan oleh Liberty dan FIA, dimana dalam aturan baru itu terdapat penyesuaian standar baru yang secara detailnya akan dikeluarkan satu tahun lagi.

Aturan baru yang akan dikeluarkan tersebut bertujuan untuk menarik minat penonton dimana akan menghasilkan biaya pengembangan yang lebih murah, meisn yang sederhana, dan modifikasi noise agar lebih berisik.

Yang menjadi sorotan dari aturan baru itu adalah apabila aturan yang akan dikeluarkan tersebut tidak diimbangi dengan hadiah uang atau dengan kata lain terjadi pengurangan hadiah berupa uang.

Hal tersebutlah yang menjadikan Ferrari merasa tak diuntungkan, sehingga bos Ferrari, Marchionne kembali mengancam Formula One Group dengan menekankan bahwa ancaman Ferrari tersebut tidaklah main-main dan merupakan ancaman yang serius.

Marchionne pun mengatakan bahwa ancaman Ferrari untuk meninggalkan Formula 1 merupakan ancaman serius. Diuturkannya bahwa perjanjian dengan Sauber akan berakhir pada tahun 2020 hingga 2021 mendatang, tepat dimana Ferrari bisa pergi dari ajang balap ternama dunia tersebut yang telah melambungkan namanya.

Marchionne juga menambahkan bahwa hingga saat ini dialog terkait hal tersebut pun sudah dimulai dan akan terus berkembang karena pihaknya masih memiliki waktu hingga tahun 2020 mendatang untuk menemukan solusi yang menguntungkan pihaknya.

Seperti yang kita semua tahu, selama ini Ferrari merupakan tim yang tak pernah absen dari ajang balap ternama tersebut pada setiap musin Formula 1 sejak tahun 1950 silam. Hingga saat ini, merek sport satu ini tergolong sukses di ajang balap tersebut sehingga merek ini juga merupakan merek yang paling dikenal di dunia.

Top