Fortuner Kembali “Diuji”

Keluhan Pengguna Fortuner – Fortuner rupanya saat ini sedang diuji dengan berbagai macam peristiwa yang terjadi. Setelah kasus menabrak tiang listrik yang disebutkan jika tidak memiliki sistem keamanan mumpuni, kini giliran pengguna mobil tersebut yang mengungkapkan kekecewaannya. Di mana, pengguna tersebut menuliskan kata-kata makian terhadap TAM yang dipasang di bagian belakang mobil.

Keluhan Pengguna Fortuner

Dalam tulisan yang dipasang di bagian belakang mobil tersebut dapat diketahui jika Fortuner yang dipakai pengemudi tersebut mengalami masalah pada rem namun pihak TAM tidak memiliki solusi. Menanggapi hal tersebut, pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang diwakili oleh Executive General Manager PT TAM  Fransiscus Soerjopranoto meminta maaf. Jika melihat gambar yang beredar, Fortuner yang dikeluhkan oleh pengemudi merupakan varian terbaru. Hal ini terlihat dari bentuk lampu belakangnya.

Di sisi lain, Presiden komunitas Fortuner Indonesia (id42ner) Saladin Bonaparta ikut berkomentar soal kejadian ini. Dirinya mengungkapkan jika mobilnya pun sempat mengalami hal serupa terkait dengan masalah pada rem. “Mengenai kasus ini, saya pernah mengalami masalah juga dengan disc brake atau rem, tetapi saya laporkan ke dealer dan sudah selesai. Saya menggunakan Fortuner VRZ tahun 2017,” ujarnya.

Menurutnya, ketika mobil melaju pada kecepatan di bawah 80 KM/jam memang tidak ada masalah, namun ketika sudah berada di atas 80 KM/jam rem akan terasa bergetar. Meskipun demikian, rem tersebut masih akan tetap berfungsi dengan baik. Dirinya juga mengungkapkan jika masalah tersebut dialami oleh beberapa unit Fortuner saja, tidak semua mengalami hal serupa. “Ada pada beberapa unit saja, tidak semua memberi mengalami hal tersebut,” kata Sata.

Dirinya menambahkan jika siap memediasi jika pengguna tersebut mau masuk ke klub yang dipimpinnya. Pasalnya, menurutnya hal tersebut memang tidak seharusnya terjadi, karena biasanya pihak Toyota melakukan pelayanan yang ramah dan gratis untuk masalah serupa. “Jadi kalau dia mau masuk klub kami di id42ner, tentunya akan saya mediasikan dengan pihak terkait. Kalau di kami, biasanya pihak Toyota welcome dan gratis untuk penggantian,” ungkapnya.

Top