Marquez Ngebut Pakai Honda Pitung

Marquez Kendarai Honda C70 – Honda baru saja merayakan Honda Racing Thanks Day 2017 di Sirkuit Montegi Jepang. Pada perayaan yang didedikasikan untuk pebalap dan motor balap Honda tersebut juga dihadiri oleh pebalap MotoGP andalan Honda saat ini yakni Marc Marquez. Yang menarik, pada kesempatan tersebut Marquez didaulat untuk menjajal salah satu motor legendaris Honda yakni Honda Supercub atau yang lebih dikenal dengan Honda Pitung di Indonesia.

Marquez Kendarai Honda C70

Seperti diketahui, motor tersebut merupakan salah satu motor bebek klasik Honda yang memiliki banyak peminat. Bodinya yang mungil membuatnya berjaya pada jamannya. Beberapa waktu yang lalu, Honda pun dikabarkan akan memproduksi ulang motor bebek klasik ini di jepang. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat di Jepang motor ini disebut-sebut sangat diminati.

Video yang merekam aksi Marquez mengendarai pitung tersebut pun diunggah melalui akun Twitter pribadinya. Dalam video tersebut, Marquez terlihat mengendarai Pitung yang sudah dimodifikasi tampilannya dengan warna khas tim Repsol Honda di MotoGP. Marquez pun tetap menggunakan perlengkapan balap lengkap seperti halnya ketika melakukan balapan dengan motor andalannya. Marquez pun sempat melakukan aksi manuvernya dan bahkan sempat menabrak pagar pembatas namun tidak sampai membuatnya jatuh. Dalam cationnya, Marquez menuliskan “Selalu mencari kesenangan,”.

Aksi Marquez ini pun disebut-sebut sebagai salah satu cara Honda untuk menarik perhatian pecinta motor Honda pada motor bebek supercub ini. Pasalnya, seperti yang diketahui motor ini memang dikabarkan akan kembali diproduksi ulang dengan tampilan yang sama namun fitur yang lebih canggih. Honda Supercub ini sendiri pertama kali meluncur pada tahun 1970. Di Indonesia sendiri motor ini dikenal dengan nama Honda C70 atau seringkali disebut dengan Pitung yang merupakan kependekan dari kata Pitungpuluh yang merupakan bahasa jawa dari tujuh puluh.

Penggemar motor ini di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya komunitas Honda pitung yang ada di Indonesia. Bahkan saking banyaknya komunitas tersebut, mereka kerap kali mengadakan pertemuan nasional antar komunitas atau yang biasa disebut dengan Jambore.

Top