Datsun India Siapkan Redi-GO AMT, Indonesia Kapan?

Datsun Redi-Go AMT Siap Dirilis – Sebagai salah satu upaya dalam memperluas jaringan pasarnya, belum lama ini Nissan India dikabarkan akan segera menambah varian baru Datsun Redi-GO bertransmisi Automated Manual Transmission (AMT). Menurut beberapa laporan, Datsun Red-GO AMT ini akan segera diperkenalkan pada Januari 2018. Sistem transmisi tersebut cukup familiar dengan sebutan AGS seperti pada Suzuki Karimun Wagon R dan Ignis.

Datsun Redi Go AMT Siap Dirilis

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa varian baru dari Redi-GO bertransmisi AMT ini berbeda dengan sistem transmisi otomatis konvensional AT (Automatic Transmission) atau juga yang sudah advance seperti CVT (Continous Variable Transmission). Namun hanya saja, transmisi AMT ini bakal menjadi teknologi alternatif guna memberikan pengalaman berkendara dua pedal (tanpa pedal kopling), terlepas bagaimana rasanya ketika dikendarai.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas laporan yang dilansir dari Indianautosblog pada Selasa (5/12/2017), kalau informasi baru ini sudah sesuai dengan kabar yang beredar pada Juni 2017 lalu. Di mana, dalam kabar tersebut dikatakan bahwa yang menyebutkan kalau varian AMT dari Redi-GO akan segera dirilis sebelum akhir tahun fiskal berjalan (awal 2018).

Sementara itu, model baru yang juga mengadopsi dari avrian 1.0L ini punya transmisi AMT 5-percepatan yang mana hal tersebut sama dengan yang diterapkan pada Renault Kwid. Tentu saja, fakta tersebut secara tak langsung dan sangat dimungkinkan bisa jadi angin segar, bagi konsumen yang mengharapkan kehadiran transmisi otomatis pada model terbaru dari Datsun Redi-GO.

Sedangkan menyoal harga, kabarnya disebutkan bahwa Datsun Redi-GO AMT diprediksi akan dibanderol dengan harga premium atau lebih mahal sekitar 30.000 rupee atau lebih mahal sekitar Rp 6,3 jutaan dari varian yang manual. Meskipun demikian, namun hal yang menarik justru terletak pada apakah transmisi ini akan cocok pada Datsun dan sanggup menyedot minat konsumen.

Terlepas dari itu, kaitannya dengan spesifikasi pada performanya, Datsun Redi-GO AMT ini diketahui akan dipersenjtai dengan mesin tiga silinder berkapasitas 999 cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sampai 68 PS per putaran 5.500 rpm dan 91 Nm per putaran 4.250 rpm.

Di samping itu, tentu dengan peluncuran varian baru ini memicu pertanyaan, apakah Datsun juga akan menerapkan hal yang sama untuk Redi-GO yang sudah ada di Indonesia. Terkait hal tersebut, tampaknya masih belum ada kejelasan yang pasti. Maka, ada baiknya kita tunggu kabar terkini saja.

Top