Resmi Diluncurkan Di Amerika, Kawasaki Ninja 400 Dibanderol Rp 67 Jutaan

Kawasaki Ninja 400 Dibanderol Rp 67 Jutaan – Usai resmi diperkenalkan secara perdana pada ajang Tokyo Motor Show2017, Kawasaki Ninja 400 pun kini akhirnya diperkenalkan untuk pasar sepeda motor di Amerika Serikat. Menariknya, untuk harganya sendiri ditawarkan dengan banderol yang tak terlalu mahal di mana kabarnya kurang dari Rp 100 jutaan.

Kawasaki Ninja 400 Dibanderol Rp 67 Jutaan

Tak hanya itu saja, berdasarkan atas kabar yang telah beredar, menurut Indianautosblog (06/12/2017), Kawasaki Motors Corp di Amerika Serikat telah meluncurkan motor sport terbaru Kawasaki Ninja 400 model tahun 2018. Di negeri Paman Sam tersebut, Ninja 400 ditawarkan dengan harga mulai dari USD 4,999. Di mana, jika harga dari Kawasaki Ninja 400 di Amerika tersebut juga setara dengan Rp 67 jutaan.

Di sisi lain, apabila menelisik dari label harga Kawasaki Ninja 400 tersebut jangan langsung menganggapnya murah? Pasalnya, harga Kawasaki Ninja 400 tersebut hanya berlaku untuk pasar sepeda motor di Amerika Serikat saja. Tentu saja, hal ini disesuaikan dengan segmentasi dan mata uang di negara yang terkait serta pajak yang berlaku.

Sementara itu di Indonesia sendiri, untuk konteks pasar sepeda motor Tanah Air diprediksi kuat bahwa nantinya harga Ninja 400 ini bisa tembus hingga Rp 100 jutaan. Bukan sekedar alibi semata mengingat setiap kendaraan roda dua yang memiliki kapasitas mesin di atas 250 cc di Indonesia harus terbebani dengan pajak sebagai barang mewah.

Terlepas dari itu, dengan menilik perbandingan banderol harga Ninja 400 di Indonesia dengan di Amerika Serikat, tampaknya memang wajar saja. Selain pajak di Indonesia yang sangat tinggi untuk sekelas motor sport 400 cc, tingginya harga jual dari Kawasaki Ninja 400 tersebut juga terpengaruh atas segmentasi yang dituju.

Tak cukup sampai di situ saja, melihat dari varian di bawahnya, sebut saja seperti Ninja 250 yang memiliki banderol tinggi, pastinya sangat wajar jika harga dari Kawasaki Ninja 400 sendiri dipatok dengan nominal yang hampir menyamai banderol harga mobil LCGC. Dengan begitu, banderol dari Ninja 400 yang ada di Amerika tersebut pun secara tak langsung juga tidak terlalu berpengaruh dengan harga jualnya di Indonesia.

Top