Isuzu Bakal Siapkan Penerus Bison Tahun Depan

Isuzu Siapkan Penerus Bison – Isuzu beberapa tahun silam diketahui pernah mengeluarkan seri pikup berkapasitas 1,5 ton andalannya yang diberi nama Bison. Akan tetapi, pikap tersebut gaungnya kini seolah menghilang.

Isuzu Siapkan Penerus Bison

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 silam, peminat dari pikap tersebut pun tampak tak begitu banyak. Populasi Bison itu pun tampaknya juga tak begitu banyak sehingga namanya pun hingga saat ini sudah tak terdengar lagi.

Akan tetapi, meski demikian, PT Izusu Astra Motor indonesia (IAMI) pun berencana akan menghadirkan kembali generasi penerus pikap tersebut. Saat ini pun, Isuzu dikabarkan tengah menyiapkan pikap tersebut yang akan diluncurkannya pada tahun 2018 mendatang.

Dilansir dari laman KompasOtomotif, terdapat sumber yang menyebutkan bahwa peluncuran pikap tersebut akan dilakukan pada semester pertama tahun ini dan merupakan penerus Bison, yang nantinya akan dipasarkan khusus untuk pasar domestik.

Dijelaskannya lagi bahwa sebelum Bison diluncurkan, Isuzu akan meluncurkan satu produknya terlebih dahulu, yaitu berasal dari keluarga Giga yang akan meluncur sekitar bulan Maret 2018 mendatang. Giga tersebut akan mendapatkan penyegaran dari Isuzu, namun yang paling ditunggu yaitu Bison.

Adanya peluncuran generasi baru pikap Bison itu pun diperkuat dengan pernyataan GM Manager PT IAMI yang menyebutkan bahwa tahun depan tidak ada produk baru di segmen mobil penumpang dan akan fokus pada kendaraan komersil.

Ditambahkannya lagi bahwa sebenarnya di tahun depan produk yang diluncurkannya ada yang benar-benar baru dan ada juga yang hanya sekedar penyegaran saja. Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi masyarakat yang menginginkan membeli kendaraan komersil dari merek ini.

Sejauh ini, belum diketahui lebih detail spesifikasi seperti apa yang nantinya bakal menghiasi Bison generasi baru tersebut. Pihak Isuzu pun hingga kini belum memberikan bocorannya terkait mobil anyar yang akan dikeluarkannya tersebut.

Kemungkinan besar mobil bak terbuka berkapasitas 1,5 ton tersebut akan memiliki wajah yang benar-benar baru karena selang waktu antara Bison generasi pertama dengan yang akan diluncurkannya tahun depan sudah hampir mencapai satu dekade.

 

 

 

Top