Honda Terus Dorong Produknya Untuk Ekspor

Honda Dorong Ekspor Produknya – Honda menargetkan ekspor produk motornya dari Indonesia di penghujung tahun 2017 ini dengan menargetkan 100.000 unit. Target tersebut diinisiasinya mengingat dalam rentang waktu 10 bulan dari bulan Januari hingga bulan Oktober lalu, Honda telah mengekspor dalam keadaan utuh atau CBU sebanyak 95.741 unit atau meningkat sekitar 47,8 persen dari tahun lalu.

Honda Dorong Ekspor Produknya

Di tahun 2016 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) pun menargetkan untuk tahun 2017 ini ekspor sepeda motornya harus meningkat sekitar 40 hingga 50 persen. Dengan demikian, untuk tahun tahun depan, dengan mengacu pada target di tahun 2017 ini, pihak AHM harus bisa mengkspor motor besutannya secara CBU sekitar 140.000 atau 150.000 unit ke negara lian.

Mengutip laman KompasOtomotif, David Byudiono selaku Production, Engineering, dan Procurement Director AHM pun menyebutkan bahwa untuk melakukan tujuan ekspor tersebut, pihaknya telah melakukan yang terbaik dengan semakin kompetitif.

Dituturkannya lagi, bahwa pihak AHM akan terus melakukan ekspor apalagi terdapat peluang untuk masuk dan menguasai pasar ASEAN. Diketahui, tujuan ekspor AHM saat ini, yaitu berada di kawasan Asia. Untuk pasar ASEAN, AHM sudah melakukan ekspor ke Filipina, sedangkan untuk pasar Asia lainnya yaitu telah mengekspor ke negara Bangladesh.

Tak hanya itu saja, bahkan AHM pun juga telah mengekspor sepeda motor besutannya secara terurai utuh atau completely konocked down/CKD, yang dikirimkannya untuk negara Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja.

Motor andalan Honda yang dikespor ke negara-negara tersebut, yaitu antara lain BeAT, CBR150R, dan CBR250RR. Sejauh ini belum diketahui model apalagi yang akan dikirim oleh AHM untuk ekspor.

Pihak AHM pun hingga kini belum mau membocorkannya. David pun hanya menyebutkan bahwa untuk model lainnya tentunya tergantung dari permintaan masing-masing negara ekspor dan juga perkembangannya untuk tahun depan.

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Honda telah mengeluarkan satu lagi produknya yang dirakit di dalam negeri, yaitu CRF150R. Sedangkan untuk tahun 2018 nantinya, Honda akan mengeluarkan skutik bertubuh besarnya, yaitu PCX yang kabarnya juga akan diproduksi di Indonesia.

Top