Menperin Terima 10 Mobil Listrik dari Mitsubishi Untuk Bahan Penelitian

Menperin Terima 10 Mobil Listrik – Selama kunjungannya ke Jepang pada bulan Oktober 2017 lalu, Menteri Perindustrian, Airlangga Sutanto, dalam kesempatan tersebut bertemu dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, untuk membahas sektor otomotif.

Menperin Terima 10 Mobil Listrik

Dalam pembicaraannya dengan CEO Mitsubishi tersebut, Menperin mendapatkan bantuan prototipe kendaraan listrik sejumlah 10 unit yang akan dijadikan bahan penelitian di Indonesia.

Meski dari hasil pertemuan tersebut telah mendapatkan hasil demikian, akan tetapi pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagaimana dilansir dari laman KompasOtomotif, ketika ditanya mengenai kelangsungan kabar tersebut, tidak bisa menjelaskan lebih detail.

Irwan Kuncoro, selaku Direktur Pemasaran MMKSI pun hanya mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan proyek MMC dengan Menperin, maka pastinya pihaknya akan masuk dalam proyek tersebut nantinya, tetapi inisiatifnya tetap berasal dari MMC.

Akan tetapi, secara terpisah, Intan Vidiasari selaku Head of Public Relations MMKSI, terkait kabar tersebut menyebutkan bahwa di pekan ada akan ada informasi yang akan diumumkan oleh MKKSI secara resmi kepada masyarakat.

Diungkapkannya bahwa mengenai kerjasama tersebut, pihaknya akan segera melakukan tanda tangan, tepatnya pada Senin, tanggal 11 Desember 2017 mendatang. Dituturkannya lebih lanjut, mengenai penandatanganan apa yang akan dilakukannya nanti, akan diumumkannya pada pekan depan tersebut.

Tampaknya 10 mobil yang diterima oleh Menperin dari Mitsubishi tersebut akan digunakan untuk penelitian, mengingat pemerintah nantinya akan mengeluarkan regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) yang akan mendorong produsen otomotif untuk memproduksi kendaraan beremisi karbon rendah.

Regulasi terbaru dari pemerintah tersebut kabarnya akan berlaku pada tahun depan dan kini para produsen otomotif tengah mengkaji kebijakan baru yang akan diterapkan oleh pemerintah tersebut agar mobil produksinya dapat sejalan dengan aturan baru itu dan tentunya tetap dapat menarik hati masyarakat.

Tentunya dengan adanya pemberian 10 unit mobil kepada Menperin tersebut, maka langkah MMC tersebut patut diapresiasi. Apalagi selama ini MMC telah terbukti mampu mengeluarkan seri produk hibrida berkualitas di negeri Sakura. Harapannya, dengan adanya sumbangan tersebut, maka pihak Menperin dapat melakukan penelitian agar di tanah air nantinya semakin banyak mumcul mobil hibrida handal.