Inikah 2 Jenis Motor Yang Akan Tren di 2018?

Tren Motor di Tahun 2018 – Akhir tahun tentunya akan banyak peluang produsen motor mempersiapkan kehadiran varian barunya untuk tahun 2018. Sudah menjadi berita umum jika setiap pergantian tahun ada beberapa perubahan atau perkembangan tren motor di masa mendatang.

Tren Motor Di Tahun 2018

Tren motor ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kegunaan bagi pengguna, tren mesin, desain yang banyak diminati oleh pengguna di masa mendatang dan beragam faktor eksternal lainnya.

Meskipun pergantian tahun, lantas tidak semua menggunakan gaya modern dan menyesuaikan perkembangan jaman. Hal ini tidak hanya karena kemajuan teknologi namun juga minat dari masyarakat itu sensiri. Kadangkala mode berputar guna menghadirkan gaya klasik namun memiliki jeroan masa kini sehingga membuat pengguna merasa bernostalgia. Namun adapula produsen motor yang  tidak terfokus kesana, melainkan mengikuti beberapa faktor lainnya. Lalu bagaimana tren motor yang akan menghiasi tahun 2018?

Berdasarkan halaman berita Liputan6 Otomotif yang menyadur dari popularmechanics, ada 2 tren motor yang akan menghiasi tahun 2018.

  1. Motor Bergaya Retro

Pada ajang AIM Expo banyak beragam motor mejeng dihadapan para pecinta motor. Salah satunya adalah motor dengan gaya era 70-80an yang memiliki gaya khas yakni naked.

Diantaranya adalah produsen Yamaha yang sangat antusias menghadirkan kembali motor lamanya ke hadapan publik dengan mesin baru namun bernuansa klasik atau jaman dulu. Yamaha XSR700 dan SR400 merupakan deretan motor klasik dengan polesan mesin modern. XSR700 merupakan varian motor dari Yamaha sebagai penerus baru XS650. Sedangkan SR400 sebagai penerus dari motor era 70-an.

Tidak hanya Yamaha saja melainkan motor lain seperti Kawasaki juga sudah mencoba menghadirkan motor dengan nuansa retro.

2. Motor Tenaga Full Listrik

Motor dengan tenaga listrik sepertinya akan lebih menghiasi tahun 2018. Tahun ini saja, banyak motor ataupun mobil sudah menerapkan mesin ini guna mengurangi emisi gas buang. Tenaga listrik merupakan salah satu alternatif mesin yang ramah lingkungan.

Motor yang sudah menggunakan mesin listrik adalah Viar. Selain itu juga diikuti oleh BMW yakni BMW C Evolution yang mulai dijual tahun depan di California. Selain itu, beberapa waktu lalu Vespa juga sudah mengeluarkan motor matic dengan tenaga listrik.

 

 

Top