Lamborghini Tampil Garang Dengan Tenaga Hybrid

Lamborghini Urus Akan Hadir Dengan Mesin Hybrid – Saat ini, Lamborgini sedang disibukkan dengan mobil terbarunya. Beberapa waktu lalu, mobil terbarunya tersebut dikenalkan ke publik dengan nama Lambrogini Urus.

Lamborghini Urus Akan Hadir Dengan Mesin Hybrid

Lamborghini Urus ini akan dikenalkan dengan tenaga hybrid namun sayangnya untuk spesifikasi mobil ini belum diketahui. Berdasarkan halaman berita Liputan6 Otomotif menjelaskan bahwa mobil ini akan dibekali dengan mesin berbasis sama dengan Porsche Panamera.

Lamborgini Urus memiliki beban sekisar 2.200 kg. Meskipun dirasa berat, mobil ini ternyata memiliki kecepatan tinggi daripada Gallardo LP560-4 Polizia.

Saat dikenalkan ke publik, Lamborghini Urus mampu menghasilkan tenaga 641 tk dengan torsi 850 Nm. Sedangkan akselerasi untuk jarak 0-100 km/jam, mobil ini mampu melaju sekisar 3,6 detik dengan kecepatan 305 km/jam.

Pada sistem penggerak, mobil ini akan menggunakan sistem penggerak empat roda yakni 40/60. Distribusi torsi bisa mencapai hingga 70% untuk bagian depan dan 87% untuk bagian belakang. Selain itu, mobil ini akan mengadopsi sistem rear-wheel steering yang akan meningkatkan kelincahan sekaligus keseimbangan.

Dengan kecepatan ini, rumor yang beredar bahwa Lamborghini Urus akan dipergunakan untuk mengejar penjahat atau membantu kinerja kepolisian di Italia. Tidak hanya untuk membantu tugas kepolisian saja, melainkan juga sebagai mobil pengantar yang nyaman.

Sebelumnya, Lamborghini Urus muncul dengan tampilan khas kepolisian Italia. Ya, desain tersebut merupakan hasil desain dari desainer Aksyonov Nikita. Hal ini nampak pada halaman sosial media milik Behance.

Tampilannya Lamborghini Urus khas polisi Italia ini memiliki kelir berwarna biru muda dengan tambahan garis-garis putih pada bagian samping dan depan. Bahkan tampilan bagian lampu dan atas ditambahkan garis Tricolore.

Lamborghini Urus merupakan produk pertama dari Lamborghini yang menggunakan mesin listrik. Dengan mesin listrik dan tenaga yang dihasilkan akan memberikan keuntungan bagi penggunanya sebab penurunan emisi yang dihasilkan tidak akan merusak lingkungan, selain itu juga menghasilkan tenaga yang super cepat namun tetap nyaman ketika digunakan.

Mobil listrik besutan dari Lamborghini akan dibanderol sekisar Rp. 2.7 miliar untuk pengiriman pertama pada pertengahan 2018.

 

Top