Varian Ultimate Dominasi Ribuan SPK Xpander

Xpander Ultimate Dominasi SPK – Dari penghitungan sejak bulan Agustus hingga Desember tahun 2017 ini, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Xpander telah menembus angka 40.000 lebih. Tampaknya jumlah SPK itu pun akan terus meningkat hingga tahun depan.

Xpander Ultimate Dominasi SPK

Dengan adanya jumlah SPK yang begitu tinggi tersebut, Mitsubishi pun hingga kini telah meningkatkan kapasitas produksinya. Tentunya dengan peningkatan kapasitas produksi tersebut, maka mobil anyar tersebut akan cepat sampai ke tangan konsumen.

Jika melihat peluncuran perdananya hingga bulan November lalu, mobil berjenis low MPV besutan Mitsubishi tersebut telah terkirim sejumlah 7.000 unit ke tangan konsumen. Dari jumlah tersebut, Xpander Ultimate mendominasi sekitar 50 persen.

Melansir laman KompasOtomotif, Irwan Kuncoro selaku Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI), menyebutkan bahwa memang secara umum pada awal peluncurannya masyarakat banyak yang membeli varian paling tinggi.

Ditambahkannya, bahwa masyarakat yang membeli varian tertinggi tersebut akan lebih lama untuk mendapatkan unit paling mahal tersebut. Hal tersebut dikarenakan produksi Xpander merata, sehingga tidak bisa hanya satu varian saja yang didahulukan atau diperbanyak.

Irwan pun berharap agar nantinya masyarakat dapat memilih ke varian lainnya juga sehingga varian lainnya juga dapat menyumbangkan kontribusinya dan semua varian dapat merata. Pihak MKKSI pun berjanji untuk memenuhi semua permintaan masyarakat tersebut, pihaknya akan meningkatkan kapasitas produksi.

Dijelaskannya lagi oleh Irwan bahwa pihak MKKSI memiliki kapasitas produksi sekitar 5.000 unit per bulan dan dapat ditingkatkan. Peningkatan kapasitas itu pun kemungkinan akan dimulainya lagi pada tahun depan.

Dengan adanya peningkatan kapasitas produksi tersebut di tahun depan, maka tak dapat dipungkiri bahwa nantinya konsumen akan mendapatkan Xpander tersebut dengan cepat dan tak perlu inden lama.

Tentunya kemungkinan besar masyarakat memilih tipe ultimate karena fasilitas yang diberikan oleh mobil baru tersebut lebih banyak dibandingkan dengan varian biasa. Untuk dapat mendongkrak penjualan varian lain dari low MVP tersebut, tampaknya Mitsubishi harus membenahi beberapa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan dari varian biasa. Semoga saja.