MPV Menjamur,Suzuki Ertiga Kapan Diperbarui?

Suzuki Ertiga Mengalami Perombakan – Suzuki merupakan salah satu produsen asal negeri Sakura yang sangat eksis di industri otomotif dunia termasuk Indonesia. Suzuki Ertiga merupakan salah MPV produksinya di Indonesia untuk memenuhi keinginan konsumen dalam merasakan mobil keluarga yang nyaman.

Suzuki Ertiga Mengalami Perombakan

Pada tahun 2017 ini, banyak MPV yang menjamur di pangsa pasar Indonesia. Bahkan banyak perombakan yang terjadi pada varian MPV di beragam produsen mobil di dunia. Salah satunya yang baru saja menggemparkan pasar otomotif Indonesia adalah Mitsubishi Xpander. Mobil ini menggrebak MPV di dunia pasalnya memiliki desain yang hampir sama dengan SUV. Banyak yang mengatakan bahwa Mitsubishi Xpander merupakan Low SUV.

Lalu kapan Suzuki merombak Ertiga dengan generasi terbarunya? Seperti yang telah kita ketahui bahwa Suzuki Ertiga tidak mengalami perombakan yang signifikan.

Mobil dengan 7 tempat duduk ini terakhir mengalami pembaharuan pada tahun 2016. Pada varian terbarunya tersebut bisa dikatakan memiliki tampilan yang lebih segar karena menerapkan teknologi New Pattern Fabric Material Serat dan Trim Door. Selain itu, mobil ini mengandalkan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc yang bisa menghasilkan tenaga 92 Ps dengan perputaran 6.000 rpm dan torsi 130 Nm dengan perputaran 4.000 rpm.

Untuk masalah adanya perombakan pada Suzuki Ertiga atau akankah menghadirkan generasi dari MPV miliknya tersebut, General Manager Strategic Planning Departmen PT Suzuki Indomobil Sales yakni Uchiki Ryohei akhirnya angkat bicara.

Berdasarkan halaman berita Liputan6 otomotif, Uchiki Ryuhei mengtakan ‘Belum ada. Nanti’

Dengan tanggapannya yang singkat, kemungkinan bahwa Suzuki sedangn mempersiapkan beberapa strategi. Namun sangat disayangkan General Manager SIS tersebut belum mengumbar informasi ke publik tentang strateginya tersebut.

Bahkan Uchiki juga mengatakan bahwa semakin banyaknya model-model baru di pasar otomotif maka akan semakin desak-desakan. Dengan demikian, persaingan mobil keluarga di industri otomotif akan semakin bagus dan meningkat.

Akankah benar Suzuki Ertiga hadir dengan tampilan baru? Kabar yang beredar, mobil ini akan menghiasi industri otomotif pada tahun 2018 mendatang. Namun masih tidak diketahui akankah merombak keseluruhan atau dibeberapa sisi saja.