Ford Uji Focus Terbaru, Segera Meluncur di Tahun 2018 ?

Ford Ujicoba Focus Baru – Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, dikabarkan tengah melakukan ujicoba terhadap produk barunya yang akan segera diluncurkannya. Model yang diujicoba tersebut merupakan penerus Focus.

Ford Ujicoba Fokus Baru

Sejak pertama kali diluncurkannya pada tahun 2011 lalu, mobil tersebut pun belum mendapatkan penyegaran, oleh karenanya saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Ford untuk menggarap penerus dari Focus tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Focus selama ini memiliki banyak penggemar seperti halnya saudaranya, yaitu Fiesta. Keduanya banyak memiliki penggemar dari kalangan anak muda karena dapat mengakomodasi mereka di perkotaan dan juga karena desainnya yang stylish. Bedanya, Focus memiliki tubuh yang lebih bongsor daripada Fiesta.

Kini, penerus Focus tersebut terlihat tengah diuji di jalanan sebelum dipasarkan secara luas. Ford pun sengaja menguji mobil anyar tersebut di jalanan agar dapat benar-benar optimal nantinya ketika sudah dilepas ke publik.

Langkah Ford untuk mengujicoba Focus baru tersebut pun tampaknya tak memiliki rasa was-was. Padahal, biasanya pabrikan mobil sedikit was-was jika masyarakat akan cenderung penasaran dengan apa yang ada di balik kamuflase, sedangkan penampakannya belum boleh ditunjukkan.

Meskipun demikian, Ford tetap menurunkan Focus generasi baru ke jalanan umum tetap dengan kamuflase dengan memberinya tagar #TimeToFocus, untuk menandakan bahwa mobil tersebut memang Focus terbaru.

Melansir laman Otoasia, kabarnya mobil baru tersebut akan menggunakan mesin EcoBoost dan merupakan sebuah keniscayaan bagi Ford. Akan tetapi, kapasitas mesin tersebut dikabarkan hanya akan mengusung volume 1 liter saja.

Dengan mesin tersebut, seolah Ford memang ingin menegaskan bahwa dirinya berencana membuat sebuah mobil keluarga yang terjangkau dan berbahan bakar irit.

Sejauh ini, tak terlalu banyak bocoran yang didapat mengenai Focus anyar tersebut. Namun, terdapat spekulasi yang menyebutkan bahwa fitur Ford Focus baru tersebut akan dikonsentrasikan pada dashboard mobil dengan mengusung salah satunya Sync3 system untuk hiburan bagi semua penghuni kabin.

Hingga saat ini, pihak Ford masih bungkam terkait Focus baru itu. Akan tetapi, dapat dipastikan bahwa generasi baru Focus tersebut akan meluncur pada tahun 2018 mendatang karena saat dilakukan ujicoba sudah mengenakan versi produksi.