KIA Ray, Mobil Unik Asal Korea Selatan

KIA Ray Terbaru – KIA diketahui memiliki sebuah mobil unik berbentuk semi kubus bernama KIA Ray. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu. Semenjak pertama kali diluncurkan pada 2011 yang lalu, mobil ini belum pernah diperbarui sama sekali. Namun, belakangan ini beredar kabar yang menyatakan jika KIA akan segera memperbarui mobil ini.

KIA Ray Terbaru

Dilansir dari Paultan, gambar bocoran dari KIA Ray tersebut sudah nampak beredar. Di mana, pada gambar yang tersebar tersebut, terungkap jika mobil ini tampil sangat unik. Gambar ini sendiri pertama kali tersebar di fanpage Facebook Hyundai Group, dengan judul melakukan debut bulan ini. Dari judul tersebut dapat ditebak jika mobil ini akan diluncurkan KIA pada bulan ini.

Dari gambar yang beredar tersebut, dapat dilihat bodi dan desain dari mobil ini memang tampak sangat mirip dengan Ray terdahulu yang pertama kali meluncur 2011. Sehingga, banyak yang menyebut jika mobil ini bukanlah sebuah generasi penerus melainkan sebuah mobil yang didesain ulang. Namun, pada KIA Ray terbaru ini terlihat beberapa ubahan yang dilakukan diantaranya adalah model baru ini bakal kehilangan radiator gril yang disebut Tiger Nose, yang terlihat seperti kumis yang terletak di bawah lampu depan dan logo.

Sementara itu, pada sisi lampu depannya pada mobil ini telah dibulatkan dengan lampu proyektor, serta LED, dan foglamp. Di sisi lain, pada bagian belakang, bagian atas berwarna hitam, dan lampu belakang yang didesain ulang, serta lampu LED berbentuk C. Sementara untuk mesinnya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin Kappa berkapasitas 1,0 liter, yang mampu mengembuskan daya hingga 78 Tk.

Mesin yang cukup besar tersebut akan disalurkan dengan transmisi otomatis empat percepatan. Tak hanya itu saja, kabarnya KIA pun akan menghadirkan mobil ini dengan menggunakan mesin listrik yang mampu menjelajah hingga 139 KM. Tentunya hal tersebut dilakukan oleh KIA untuk dapat menyambut era baru di dunia otomotif yang kini sudah memasuki era kendaraan ramah lingkungan salah satunya adalah kendaraan bermesin listrik.