Demi Harga Tetap Terjangkau, NMAX Baru Minim Ubahan

NMAX Terbaru – Yamaha Indonesia secara resmi baru saja meluncurkan generasi terbaru dari skutik premium andalannya yakni NMAX. Diluncurkannya NMAX ini banyak yang menduga tidak lepas dari kabar kedatangan Honda PCX lokal yang disebut-sebut akan menjadi pesaing kuatnya dengan harga yang tidak terlalu jauh. Untuk itulah, NMAX yang selama ini dikenal sebagai penguasa segmen ini, disebut-sebut berusaha mempertahankan kekuasaannya dengan melakukan pembaruan ini.

NMAX Terbaru

Namun meskipun diperbarui, Yamaha tidak melakukan perubahan yang masiv pada NMAX ini. Hanya beberapa bagian saja pada NMAX yang mengalami ubahan dari generasi terdahulunya. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan demi menjaga harga NMAX agar tetap mampu dijangkau semua kalangan. Perubahan tersebut pun dilakukan karena keinginan konsumen yang meminta agar beberapa bagian pada skuter matik premium ini diperbarui. “Misi kita adalah bagaimana NMAX ini bisa dinikmati semua lapisan masyarakat. Bukan kalangan tertentu saja,” kata Deputy General Marketing PT YIMM Edy Ang.

Sebenarnya, Yamaha bisa saja melakukan perubahan besar pada NMAX ini, namun tentunya hal tersebut akan membuat perubahan harga NMAX yang cukup signifikan pula. Sehingga, demi menjaga harganya tetap ramah konsumen, Yamaha melakukan pembaruan pada beberapa bagian yang dirasa paling diinginkan oleh konsumen. “Jadi inovasi harus memenuhi kebutuhan konsumen, tapi harganya juga harus tetap terjangkau. Sebab, kalau mengubah teknologi dan segala macam, saya khawatir nanti malah tidak balik modal karena mengejar harga,” ujar Edy.

Secara umum, jika dilihat sekilas NMAX terbaru ini memang terlihat masih sama dengan generasi lamanya. Salah satu ubahan yang paling kentara adalah pada bagian suspensi belakangnya. Di mana, pada NMAX generasi terbaru ini menggunakan suspensi yang dilengkapi tabung. Selain itu, pada NMAX terbaru ini juga terlihat di baluri dengan aksen gold pada beberapa bagian seperti pada emblem NMAX di bodinya, lalu velg, dan tentunya suspensi itu sendiri yang membawa tabung berwarna gold. Dengan tampilan baru tersebut tak heran jika motor skutik premium ini nampak lebih elegan dan juga mewah.

Top