KTM Siap Saingi CRF & KLX, Tapi Tidak Sekarang!!

Motor Trail KTM – KTM diketahui menjadi salah satu pabrikan otomotif yang memiliki cukup banyak varian motor berjenis trail. Pabrikan ini diketahui memiliki jenis motor trail yang cukup lengkap mulai dari 50 cc hingga 450 cc. Tak heran jika pabrikan asal Eropa ini disebut-sebut siap untuk dapat bersaing dengan KLX dan CRF di segmen trail 150 cc di Indonesia. Saat ini sendiri keberadaan KTM di Indonesia memang belum terbilang tenar. Bahkan kepopulerannya masih kalah jika dibandingkan dengan motor asal India Bajaj yang juga pernah berkolaboorasi dengannya.

Motor Trail KTM

Di Indonesia, merek KTM sendiri dipegang oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM). Namun sayangnya, agen pemegang merek tersebut rupanya tidak menjual motor jenis trail tersebut. Sehingga, jika ada konsumen yang tertarik untuk membeli Trail KTM harus melalui importir umum sehingga harganya memang terbilang cukup mahal. PT PJLM sendiri sempat mengungkapkan keinginannya untuk dapat bermain di segmen trail di Indonesia. Apalagi jika melihat persaingan saat ini, segmen tersebut terbilang sudah mulai ”panas” semenjak kedatangan CRF150 milik Honda.

Namun demikian, rupanya pihak PJLM sendiri belum bisa memastikan kapan hal tersebut dapat terealisasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya Akhmad Zafitra Dalie yang mengungkapkan jika pihaknya memang berencana mendatangkan motor baru pada tahun depan namun bukan motor berjenis trail. Sehingga, kedatangan trail KTM ini belum bisa dipastikan waktunya. “Kalau untuk produk baru kita tahun depan ada, tetapi bukan trail, melainkan model lain,” ucap Dalie yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Namun demikian, dirinya mengungkapkan jika pihaknya kini sudah mulai membuka pembicaraan dengan prinsipal India mengenai motor berjenis trail. Tetapi hingga kini pembicaraan tersebut masih belum mendapatkan respon yang baik. “Jadi nanti akan kita informasikan lagi mengenai trail,” ucap Dalie. Di sisi lain, mengenai motor baru yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun depan dikabarkan merupakan motor sport naked bike berjenis street fifghter yang diduga merupakan KTM Duke 790.

Top