Yamaha R1 Diperbarui Pada 2018 ?

Yamaha Segarkan R1 2018 – Sebelumnya, Yamaha India sudah mengenalkan varian moge Yamaha yakni R1 untuk 2018 beberapa waktu yang dibanderol sekisar 2 juta rupee atau sekisar Rp. 435 juta.

Yamaha Segarkan R1 2018

Setelah adanya pernyataan tersebut dari India, ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga bakal menyegarkan varian motor sportnya yakni R1.

Namun sampai saat ini, pihal YIMM belum memberikan informasi lebih mendetail mengenai perubahan apa saja yang akan diterapkan pada R1 tersebut. Namun pihaknya mengatakan bahwa pembaruan tidak akan dilakukan dalam waktu yang dekat.

Seperti yang telah kita ketahui, motor sport besutan Yamaha yang dipasarkan di Indonesia selama ini diambil langsung dari Yamaha Jepang. Sehingga untuk membicarakan masalah tersebut, pihak YIMM belum berani menginformasikan lebih mendetail karena data-data yang ada sangat sensitif.

Seperti yang telah kita ketahui, sebelumnya Yamaha India selalu mengenalkan motor gedenya sekisar empat bulan lebih awak dari Yamaha Indonesia. Jika berpatok dengan ukuran tersebut, kemungkinan R1 versi 2018 ini akan segera dikenalkan Yamaha Indonesia empat bulan dari sekarang yakni antara bulan Maret atau Oktober 2018.

Sedangkan untuk spesifikasi R1 2018 versi India, masih dibekali dengan mesin 4 silinder, 4 katup yang berukuran 998 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 200 Ps dengan perputaran 13.500 rpm dan torsi 112,4 Nm dengan perputaran 11.500.

Motor sport Yamaha yang dikenalkan di India tersebut akan dibekali dengan 6-axis IMU atau Inertial Meansurement Unit yang akan terkoneksi dengan ECU dan bisa mengaktifkan teknologi Yamaha Ride Control.

Teknologi Yamaha Ride Control tersebutu diantaranya adalag Slide control system, Launch control system, lift control system, power mode, dan traction control system. Semua sistem yang ada tersebut bisa kamu setting sesuai kebutuhan, selain itu juga bisa kamu simpan pada history setting yang ada pada YRC.

Seperti yang disinggung diatas bahwa R1 2018 versi India dijual dengan harga sekisar Rp. 400 jutaan. Sedangkan untuk Indonesia sampai saat ini masih belum dipastikan baik dari segi spesifikasi atau informasi lainnya. Namun untuk harga R1 versi lama dibanderol dengan harga Rp. 605 juta OTR Jakarta.

 

 

 

Top