Akankah CB150R (ExMotion) Hadir di Indonesia?

CB150R versi Thailand Akan Sambangi Indonesia – Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat meminati motor gede atau motor sport. Salah satu motor sport yang dihadirkan di Indonesia adalah CB150R yang diproduksi oleh Honda.

CB150R Versi Thailand Akan Sambangi Indonesia

Nyatanya, CB150R tidak hanya di Indonesia saja yang meminati. Di Thailand, motor tipe ini memiliki nama lain yakni Honda ExMotion sedangkan di Indonesia dinamakan Streetfire. Dan kabarnya, CB150R versi Thailand ini akan menyambangi Indonesia.

Menurut halaman berita KompasOtomotif menjelaskan bahwa Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan jika hadirnya ExMotion sangat memungkinkan namun tidak dalam waktu yang dekat.

Toshiyuki Inuma menjawab semacam itu dikarenakan adanya pelanggan Honda yang menginginkan CB150R versi Thailand namun tidak terlalu banyak. Sehingga Inuma menjelaskan bahwa daripada membawa model baru, akan lebih baik menghadirkan CB150R versi Indonesia, StreetFire menjadi lebih baik.

Pasalnya, CB150R ExMotion dengan StreetFire juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Mulai dari desainnya, untuk ExMotion lebih mengandalkan tampilan motor klasik. Dilihat dari desain tangki yang kekas dan buntut pendek yang merupakan ciri khas dari motor klasik. Sedangkan untuk StreetFire memiliki tampilan motor sport kekinian yang mengandalkan garis-garis tajam dan sporty untuk bodinya.

Kemudian perbedaan yang cukup mencolok adalah bagian suspensi yang digunakan. Untuk bagian kaki-kaki ini, ExMotion lebih unggul karena mengadopsi suspensi upside-down dan ayun belakang aluminium. Profil ban lebih gagah karena mengkombinasikan profil bagian depan 110/70-17 dan belakang 150/60-17.

Sedangkan untuk bagian kaki StreetFire masih menggunakan suspensi depan teleskopik dan lengan ayun dengan model kotak. Profil ban bagian depan 100/80-17 sedangkan untuk bagian belakang sekisar 130/70-17.

Untuk masalah harga dari keduanya juga cukup jauh dan apabila CB150R versi Thailand di Indonesia kemungkinan akan sulit karena harganya yang lebih mahal dari StreetFire.

Untuk ExMotion dilepas ke pasaran sekisar Rp. 39,9 juta untuk varian standar dan untuk versi ABS dilepas seharga Rp. 43,9 juta. Harga ini baru di Thailand, dan apabila dilepas di Indonesia kemungkinan harga akan lebih mahal.

Sedangkan untuk CB150R versi Indonesia, StreetFire ini dibanderol dengan harga sekisar Rp, 26 juta untuk varian standar sedangkan untuk varian Special Edition dibanderol sekisar Rp. 27,4 juta.

 

Top