Mobil Listrik Segera Menjangkiti Indonesia

Era Mobil Listrik – Kendaraan listrik menjadi salah satu hal yang sudah mulai dikembangkan oleh berbagai pabrikan otomotif di dunia. Keberadaannya mulai di galakan demi mendapatkan kendaraan yang ramah lingkungan untuk bumi yang lebih baik. Disebut-sebut, pada tahun-tahun mendatang kendaraan listrik akan semakin menjamur di jalanan berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia, yang juga disebut-sebut akan menjadi salah satu negara yang mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini.

Era Mobil Listrik

Baru-baru ini, pemerintah Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan, penggunaan dan ketersediaan mobil listrik di Tanah Air. Hal ini pun menjadi sebuah kabar yang menggembirakan untuk industri otomotif Tanah Air. Pasalnya, dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini menjadi sebuah permulaan yang baik untuk memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Mitsubishi pun cukup sumringah dengan kerjasama yang dijalinnya dengan pemerintah Indonesia. Di mana, dengan kesepakatan ini Mitsubishi merasa senang untuk dapat andil dalam mengurangi emisi yang ada di Indonesia. “Pengumuman ini sekaligus menunjukan pentingnya Indonesia bagi Mitsubishi Motors dalam rencana pertumbuhan di masa depan. Kami senang dapat berperan dalam membantu mengurangi emisi di Indonesia dan mendukung transisi ke era ekonomi rendah karbon,” jelas Osamu Masuko, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation.

Nantinya, untuk mendukung transisi dari kendaraan konvensional menuju ke era kendaraan listrik, Mitsubishi akan menyediakan 10 kendaraan listrik yang terdiri atas delapan unit SUV Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit kendaraan listrik murni i-MiEV serta empat unit pengisian daya (charging units). Kendaraan-kendaraan tersebut nantinya akan diberikan kepada instansi pemerintah dan beberapa perguruan tinggi serta lembaga penelitian.

Kabar mengenai kendaraan listrik ini sebenarnya sudah cukup lama berkembang di kalangan pecinta otomotif. Bahkan jika menilik pada segmen roda dua, setidaknya ada dua motor listrik yang sudah diproduksi dan siap dipasarkan. Satu diantaranya bahkan merupakan motor listrik hasil karya anak negeri. Di mana, motor ini sudah mulai diuji coba untuk diproduksi masal dan tentu saja dipasarkan.

Top