Yamaha Siap Bersaing di Segmen Trail 150cc

Persaingan Trail 150 cc – Segmen motor trail 150 cc di Indonesia saat ini memang baru saja kedatangan pendatang baru dari Honda yakni CRF150. Kedatangannya tersebut menjadi “pengganggu” dari kenyamanan singgah sana KLX 150 yang selama ini melenggang tanpa lawan di segmen trail 150 di Indonesia. Kehadiran CRF150 ini pun nampaknya juga membuka mata pabrikan lain untuk turut serta meramaikan persaingan di segmen ini.

Persaingan Trail 150 Cc

Adalah Yamaha yang merupakan pabrikan pesaing utama Honda di segala segmen roda dua rupanya juga tertarik untuk turut serta menjadi pesaing KLX dan CRF 150. Di mana, diungkapkan oleh Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang, dirinya tidak menampik jika Yamaha ingin menghadirkan trail pada segmen tersebut di Indonesia. “Sebenarnya kami sedikit mempelajari data impor, dan temen-teman lain (perusahaan sepeda motor lainnya). Saya tidak sebut angkanya berapa. Tapi agak mengejutkan mulai di 2016 itu kontribusi impor sepeda motor off-road cukup besar. Boleh dikatakan, dua tahun ke depan minat motor off-road itu cukup besar,” ungkap Eddy yang Mas Sena lansir dari Liputan6Otomotif.

Hal tersebut pun diperkuat dengan permintaan para konsumen Yamaha yang saat ini mulai menanyakan kapan Yamaha akan mulai mendatangkan motor trail 150 cc nya ke Tanah Air. Namun demikian, hal mengenai kedatangan motor trail 150 cc ke Indonesia, pihaknya masih belum tahu kapan pastinya. “Untuk kapannya saya belum bisa ngomong, tunggu saja,” tutupnya.

Di sisi lain, alih-alih membawa motor trail 150 cc untuk bersaing dengan CRF dan KLX, Yamaha justru baru saja meluncurkan skutik premium generasi terbarunya. Adalah NMAX yang menjadi skutik premium terlaris saat ini diperbarui pada beberapa sektornya. Pembaruan tersebut dikabarkan untuk menjaga eksistensinya yang akan kedatangan pesaing dari Honda yakni PCX lokal. Bukan tanpa alasan, selama ini NMAX ini memang mirip-mirip dengan KLX. Di mana sebelumnya mereka berdua memang menjadi raja di segmen masing-masing, namun kemudian datanglah motor pabrikan Honda yang berusaha untuk merebut singgah sananya.

Top