CB150R ExMotion Belum Cocok Untuk Indonesia

Karakteristik CB150R ExMotion – Pada September lalu Honda baru saja meluncurkan CB150R ExMotion di Negeri Gajah Putih Thailand. Desainnya yang begitu menawan membuat banyak pecinta otomotif tertarik dan penasaran. Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah apakah motor ini juga akan meluncur di Indonesia. Berdasarkan informasi yang beredar, terungkap jika motor ini tidak akan diluncurkan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma. Di mana, dirinya menyebut jika di Indonesia tidak cocok dengan CB150R ExMotion.

Karakteristik CB150R ExMotion

Bukan tanpa alasan, menurutnya CB150R Streetfighter lebih cocok di Indonesia karena memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh CB150R ExMotion. Salah satunya dari segi fungsionalitas, di mana CB150R Streetfighter dinilai lebih memiliki fungsionalitas yang unggul sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. “Konsepnya berbeda, ExMotion tidak bisa tandem, hanya satu orang. Streetfire bisa boncengan dan juga posisi riding lebih nyaman,” kata Inuma.

Meskipun memiliki desain yang berbeda, kedua motor tersebut memiliki mesin yang sama namun dengan platform berbeda. Di mana, untuk ExMotion memang hanya dirancang untuk perjalanan di dalam kota sementara Streetfigther dirancang untuk berbagai fungsi termasuk touring. Hal ini sangat cocok untuk di Indonesia yang kerap menggunakan motor untuk perjalanan jauh. Namun, meskipun hingga saat ini masih belum ada rencana untuk membawa CB150R ExMotion ke Indonesia, Inuma menyatakan saat ini masih memantau pasar dan tidak menutup kemungkinan untuk pemikiran baru.

Untuk diketahui, CB150R ExMotion sendiri memiliki tampilan yang terlihat lebih gagah dengan tangki besar dan lampu yang bulat. Tampilannya ini terlihat sangat berbeda dengan CB150R yang ada di Indonesia. Di mana, jika melihat sekilas pada CB150R ExMotion ini memang terlihat sangat mendukung untuk bermanuver di jalanan perkotaan yang ramai. Hal ini berbanding terbalik dengan CB15-R Streetfighter yang terlihat lebih sulit untuk bermanuver di jalanan perkotaan namun sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Sehingga jika dilihat dari hal tersebut CB150R memang memiliki karakteristik yang lebih cocok untuk Indonesia.