Yamaha Pertimbangkan Bawa NMAX 125 Ke Indonesia

Yamaha Bahas Soal NMAX 125 untuk Pasar Indonesia – Varian dari jajaran Yamaha NMAX merupakan salah satu bagian dari keluarga model MAXI Yamaha. Begitu juga dengan yang di Tanah Air, di mana khusus untuk pasar otomotif Indonesia, Yamaha NMAX yang dijual berkubikasi 155 cc. Hal itu tentunya berbeda dengan yang dipasarkan ke Eropa yang bermesin 125 cc. Padahal, NMAX 125 yang dijual di Eropa juga diproduksi Yamaha Indonesia. Yamaha Eropa mengimpor secara utuh, termasuk mesin yang dikembangkan khusus dengan berkode 2DS berkubikasi 125 cc.

Yamaha Bahas Soal NMAX 125 Untuk Pasar Indonesia

Di sisi lain, ketika bersamaan dengan ajang peluncuran NMAX 155 edisi 2018, di Bogor pada Sabtu (9/12/2017), pihak Yamaha Indonesia sempat ditanyakan perihal kemungkinan menjual NMAX 125. Tentu saja, tujuannya agar harga jual bisa lebih murah dibanding harga NMAX 155. Di Indonesia sendiri, NMAX 155 dibanderol dengan harga Rp 26,3 juta untuk non-ABS dan Rp 30,2 juta untuk ABS. Pastinya, untuk kelas 125 cc akan dibanderol lebih terjangkau dari harga tipe 155 cc.

Nah, menanggapi pertanyaan tersebut, dalam hal ini General Manager Aftersales and Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammad Abidin mengungkapkan bahwa untuk memproduksi dan menjual NMAX 125cc adalah sesuatu yang menarik. Namun, hanya saja Abidin belum mau berbicara lebih jauh soal rencana NMAX 125 yang direncanakan diluncurkan ke Indonesia.

“Mengenai NMAX 125, tunggu saja tanggal mainnya. Kita masih fokus ke 155 cc” kata Abidin di di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

Terlepas dari itu, jika kita melihat dari segi tampilan, tak ada perbedaan antara NMAX 125 di Eropa dengan NMAX 155 di Indonesia. Teknologi mesin yang digunakan pun juga sama-sama sudah menggunakan VVA (Variable Valve Actuation). Perlu diketahui bahwa teknologi tersebut merupakan inovasi terbaru pengaturan camshaft yang membuat torsi maksimum terus dijaga di setiap putaran mesin.

Namun, hanya saja letak perbedaan di antara keduanya terletak pada kubikasi yang lebih kecil, setelan injeksi, dan rasio gear. Selain fitur ABS untuk Eropa wajib. Berbeda dengan Indonesia masih menjadi pilihan. Lalu, kapan ya Yamaha NMAX 125 ini dipasarkan ke Indonesia?

Top