Yamaha Masih Ekspor NMAX Model Lama

NMAX Model Lama Masih Diekspor – Yamaha baru saja merilis varian baru dari NMAX yang membawa beberapa perubahan pada beberapa sektornya. Meskipun ubahannya tidak terlalu signifikan, namun beberapa pembaruan tersebut sudah cukup membuat NMAX tampil lebih agresif dan terkesan semakin mewah. Namun, meskipun sudah meluncurkan model terbarunya di Indonesia, PT YMMI nampaknya masih belum tertarik untuk mengekspor NMAX baru ini keluar negeri.

NMAX Model Lama Masih Diekspor

Seperti yang disampaikan oleh General Manager Aftersales and Public Relation YMMI Muhammad Abidin, menjelaskan bahwa NMAX model baru hanya disiapkan khusus untuk pasar domestik Indonesia. Sehingga dengan demikian, untuk pasar ekspor YMMI masih akan tetap menggunakan NMAX model lama. “Kalau untuk ekspor kami masih tetap pakai yang lama,” ungkapnya yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Perlu diketahui NMAX merupakan motor Yamaha Indonesia yang paling banyak di ekspor ke luar negeri. Bahkan, semenjak pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu hingga bulan November 2017, YMMI disebutkan telah mengekspor tidak kurang dari 140000 unit NMAX ke luar Indonesia. Tujuan ekspor dari NMAX Made in Indonesia ini pun bukan hanya negara-negara tetangga saja, melainkan di berbagai belahan dunia seperti Eropa, Amerika, Australia dan Asia.

Model baru yang diluncurkan khusus untuk Indonesia ini sendiri disebut-sebut memang karena NMAX akan kedatangan pesaing baru dari Honda yakni PCX. Di mana, Honda disebut-sebut akan membanting harga PCX yang sebelumnya diproduksi di Thailand dan kini akan diproduksi di Indonesia. Sehingga hal ini membuat NMAX yang selama ini melenggang sendirian tanpa pesaing kini harus waspada dengan penetrasi Honda menggunakan PCX ini.

Yamaha nampaknya tidak mau kejadian pada X-Ride terulang pada NMAX ini. Di mana, kala itu Yamaha X-Ride yang menjadi matik cross pertama di Indonesia harus takluk dari Beat Street yang diluncurkan belakangan. Tak hanya itu saja, Honda memang kerap kali “merusak” singgah sana beberapa motor yang sedang di atas angin tanpa pesaing. Sebut saja, Honda Sonic yang diluncurkan untuk menyaingi Satria F dan sukses, ataupun Honda CRF150 yang baru saja diluncurkan untuk melawan KLX150.

Top