Baru Dikirim Ke Konsumen, Xpander Second Sudah Ada yang Beredar

Harga Mitsubishi Second Lebih Mahal – Meskipun hingga detik ini keran pengiriman unit Mitsubishi Xpander kepada para konsumen sudah dibuka, namun tetap saja jumlah unit yang beredar masih terbilang sedikit. Belum sempat terkirim semua, justru beberapa di antara konsumen yang sudah menerima unit Xpander, ternyata ada yang langsung menjualnya lagi.

Harga Mitsubishi Second Lebih Mahal

Bukan hanya sekedar kabar Hoax semata melainkan ada bukti kuat yang menjelaskan. Di mana, menurut pengakuan Herjanto Kosasih selaku Manajer Senior WTC Mangga Dua, disebutkan setidaknya sudah ada tiga unit Xpander yang dijual di bursa mobil bekas (mobkas) Mangga Dua. Salah satu di antaranya berwarna putih sementara itu untuk dua lainnya hitam.

“Jadi ada orang beli yang Ultimate (varian tertinggi Xpander) Rp 246 juta, dia jual lagi beda Rp 5 juta, yaitu Rp 251 juta,” kata Herjanto saat dihubungi via telepon pada Senin (11/12/2017).

Terkait fakta tersebut, dalam hal ini Herjanto sendiri mengatakan bahwa Mitsubishi Xpander yang dijual meskipun statusnya bekas, angka di odometernya paling tinggi 20 km. Artinya, mobil tersebut tak digunakan oleh si pembeli pertama sebagai kendaraan operasional. Bahkan, satu unit sudah laku, dikatakan unitnya dibawa ke Kalimantan.

“Jadi dari awal memang dia sengaja beli untuk dijual lagi. Itu jadi susah ngomong ya, bisa dibilang mobkas bisa juga mobil baru. Dijual ke daerah karena kan di sana lebih mahal,” ucap Herjanto.

Kaitannya dengan kabar tersebut, menurut Herjanto sendiri bahwa unit second Xpander dengan angka odometer kecil bisa diburu konsumen yang ingin buru-buru mendapatkannya tanpa melalui inden. Bukan tanpa alasan melihat antrian dari status inden Xpander secara keseluruhan dari Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales saat ini sudah sampai tahun depan.

“Sampai sejauh ini memang belum ada yang sengaja jual, maksudnya menjual barang yang sudah 500 km. Prediksi saya itu Januari baru ada yang seperti itu,” ungkap Herjanto.

Top