Xpander Siap Ramaikan Segmen “Fleet”

Mitsubishi Xpander Bakal Masuk Fleet – Tak hanya di segmen individu saja namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri mengaku bahwa pihaknya memastikan untuk memperluas pasar LMPV terbarunya Xpander di mana kali ini akan menyasar ke segmen fleet atau konsumen korporasi. Salah satunya seperti rental mobil, terutama untuk daerah yang pariwisatanya berkembang, seperti Yogyakarta maupun Bali.

Mitsubishi Xpander Bakal Masuk Fleet

Dalam kaitannya dengan perluasan PT MMKSI tersebut, Amiruddin selaku Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT MMKSI pun turut menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi salah satu target soal Xpander ke depannya. Dengan kata lain, fokus marketnya akan berkembang lagi, untuk kedua pasar tersebut.

“Memang salah satu target market Xpander tidak hanya terbatas di retail tapi juga jualan untuk fleet. Karena mereka juga menggunakan mobil yang sekelas dan setipe Xpander,” ujar Amiruddin ketika ditemui pada pembukaan diler PT Borobudur Oto Mobil di Yogyakarta pada Jumat (8/12/2017).

Akan tetapi, meskipun demikian adanya namun dirinya juga turut menyebut jika yang dijadikan prioritas utama pihak Mitsubishi untuk saat ini masih memaksimalkan kemampuan dalam memenuhi inden yang kebanyakan dari retail atau individu. Pasalnya, sampai detik ini saja pemesanan Xpander retail saja sudah lebih dari 30.000 unit.

“Jadi rencananya seperti itu, jadi untuk tahap pertama karena memang di awal ini kebanyakan pesanan SPK kami dari retail, kami juga akan berusaha memenuhi pesanan retail tersebut. Jadi next target marketnya juga akan terus berkembang, market retail dan fleet atau company. Kemudian area distribusinya (dealera) juga akan terus diperluas, tidak hanya terbatas hanya di level provinsi tapi juga di kabupaten-kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Amir.

Dari fakta terkait rencana perluasan market yang akan dilakukan oleh Mitsubishi tersebut memang tak lepas dari upayanya dalam mendominasi pasar kendaraan roda empat yang masih dikuasai oleh Toyota atau pun Honda. Maka dari itu, tak heran jika rencana perluasan di segmen fleet tersebut menjadi alternatif yang cukup efektif.

Top