Inikah Spesifikasi PCX yang Akan Menantang NMAX?

Bocoran PCX Baru – Honda santer dikabarkan sedang mempersiapkan amunisi barunya untuk bersaing di segmen skutik premium bersama NMAX. Amunisi tersebut adalah Honda PCX yang akan diproduksi secara lokal untuk menekan harga jualnya. Meskipun belum resmi meluncur, namun berbagai bocoran dan kode sudah mulai terkuak. Di mana, beberapa waktu lalu beredar teaser foto dari motor ini yang menampilkan siluet lampu depan motor ini. Sebelumnya, pada ajang gelaran Tokyo Motor Show, Honda juga memperkenalkan motor ini yang cukup sukses menarik perhatian pengunjung.

Bocoran PCX Baru

Di mana, pada ajang tersebut Honda memamerkan PCX ini dalam dua varian mesin yakni mesin hybrid dan juga listrik. Namun jika menengok kondisi di lapangan kemungkinan untuk PCX bermesin listrik ini meluncur di Indonesia akan sangat kecil. Bukan tanpa alasan, selain infrastruktur yang belum mendukung, berbagai hal terkait dengan permasalahan mesin listrik juga menjadi pertimbangan, salah satunya adalah banjir yang masih kerap melanda.

Hal ini pun rupanya pun diiyakan oleh Honda, di mana kabarnya PCX bertenaga listrik dan Hybrid ini akan diproduksi di Thailand. Hal ini pun diusulkan oleh Honda dimana Thailand direkomendasikan untuk mengadopsi UNR 136. “Thailand telah menjadi sentra manufaktur otomotif, dan sangat potensial memproduksi PCX electric,” jelas Presiden AP Honda, Yoichi Mizutani seperti yang Mas Sena lansir dari Liputan6otomotif.

Namun demikian, secara bodi dan dimensi Honda PCX listrik yang akan diproduksi di Thailand ini tidak memiliki perbedaan dengan versi mesin bensin. Di mana, untuk dimensinya panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Sementara itu, untuk tenaga yang dihasilkan 0,98 kW. Sedangkan untuk mesin konvensionalnya didukung unit OHC satu silinder 4-tak berpendingin air cooled.

Di sisi lain, untuk beberapa fiturnya PCX listrik ini pun membawa fitur-fitur yang sama dengan PCX konvensional. Salah satunya adalah fitur smart key dan sinyal anti-theft. Fitur ini memungkinkan Honda PCX 150, kini tanpa harus memasukkan lagi anak kunci ke rumahnya. Dan rumah kunci tanpa lubang kunci telah dilengkapi dengan iluminasi (pencahayaan) biru pada bezel-nya, sehingga berkesan mewah.

Top