Penjualan Proton Naik

Kenaikan Penjualan Proton – Pabrikan mobil asal negeri jiran Malaysia memang sudah cukup lama tidak terdengar ke permukaan. Keberadaannya pun seolah-olah antara ada dan tiada. Nah, setelah sekian lama tidak terdengar rupanya Proton baru-baru ini merilis sebuah kabar gembira yang menyatakan jika penjualannya mengalami kenaikan. Di mana, seperti yang Mas Sena lansir dari Paultan melalui Liputan6 menyatakan jika Proton yang kini berada di bawah bendera Geely mengungkapkan jika pihaknya membukukan penjualan 66.190 unit.

Kenaikan Penjualan Proton

Angka penjualan mobil Malaysia ini lebih besar sekitar 2% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Di mana, pada tahun lalu Proton hanya berhasil membukukan penjualan sebanyak 65.059 unit dalam kurun waktu Janiari hingga November. “Ini merupakan perjalanan yang menantang bagi Proton sejak lima tahun terakhir. Penjualan Januari – November 2017 merupakan pencapaian positif bagi Proton. Kami akan terus mendorong diri lebih keras dalam beberapa bulan mendatang. Harapannya pelanggan akan memanfaatkan kesepakatan akhir tahun yang luar biasa untuk mobil Proton,” kata Abdul Rashid Musa, Vice President of Sales and Marketing Proton.

Kenaikan penjualan tersebut pun di sebut-sebut merupakan andil besar daru dua seri mobil Proton yakni Saga dan Persona. Di mana, kedua seri mobil tersebut diklaim sangat dominan pada angka panjualan Proton tahun ini. Bahkan dari 66.190 unit mobil proton yang terjual, 70 persen diantaranya merupakan Saga dan Persona dengan rincian masing-masing sebanyak 28.368 dan 18.113 unit.

Di sisi lain, kenaikan angka penjualan tersebut juga dikatakan tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan uji endurance yang diikuti Proton dengan menggunakan mobil mungilnya yakni Iriz. Di mana, Iriz berhasil melalui uji Endurance di sirkuit Sepang sepanjang 1000 km. Hal ini pun yang membuat Iriz mengalami kenaikan angka penjualan mencapai 2,8 persen pada bulan November dibandingkan bulan sebelumnya. “Pertumbuhan terlihat dari peningkatan kualitas saat ini yang sedang berlangsung secara internal. Bersama dengan mitra kami, Proton telah meningkatkan proses dan upaya peningkatan kualitas, dengan berbagi pengetahuan dan keterampilan yang luar biasa; dan kesempatan bagi tim lokal kami untuk dilatih di Geely di China, ” tambah Rashid.

Top