Akankah Avanza Baru Meluncur 2018?

Pembaruan Toyota Avanza – Segmen MPV kelas pemula di Indonesia kini memang semakin ramai dengan kedatangan Xpander dan Wuling. Hal ini membuat beberapa pabrikan yang selama ini sudah nyaman di posisinya harus lebih waspada dengan gempuran dua produk baru tersebut. Avanza yang selama ini diketahui menjadi raja di segmen ini pun dikabarkan akan segera diperbarui untuk menjaga eksistensinya di tengah-tengah gempuran produk baru yang menawarkan berbagai hal menarik.

Pembaruan Toyota Avanza

Menurut rumors yang beredar, pembaruan tersebut akan dilakukan pada tahun depan. Namun demikian hal tersebut rupanya masih belum mau dikonfirmasi oleh pihak TAM. Seperti yang diungkapkan oleh  Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor ( TAM) yang masih enggan untuk berbicara mengenai kemungkinan pembaruan mobil sejuta umat tersebut.

Namun demikian, dirinya seolah memberikan sebuah kode dengan mengungkapkan jika siklus pembaruan mobil biasanya terjadi selama tiga tahun. “Rata-rata setiap model seperti itu, termasuk Avanza,” ucap Soerjo. Jika melihat riwayat pembaruan Avanza, mobil sejuta umat ini memang terakhir kali diperbarui pada tahun 2015 yang lalu. Sehingga, jika menelisik perkataan Soerjo tersebut sangat pas jika Avanza diperbarui pada tahun 2018 mendatang.

Pada tahun 2015 sendiri, Toyota hanya memperbarui Avanza ini pada beberapa sektor. Di mana, jika dilihat secara keseluruhan bodi maupun fitur-fiturnya masih sama dengan generasi terdahulunya. Sementara itu, dengan datangnya berbagai produk baru yang membawa tampilan berbeda dan fitur lebih menawan, akankah pembaruan Toyota Avanza pada tahun depan tersebut merupakan pembaruan keseluruhan seperti yang terjadi pada Rush? Tentu patut kita tunggu.

Tak hanya Avanza, Suzuki Ertiga yang diketahui bermain di segmen yang sama pun dikabarkan akan melakukan pembaruan pada tahun depan. Hal tersebut dilakukan terkait dengan semakin ketatnya pesaingan di segmen ini. Ketatnya persaingan tersebut membuat beberapa pabrikan dipaksa untuk terus mengeluarkan inovasi pada produk-produknya agar tidak kalah dengan produk pendatang baru yang menawarkan desain menarik dan juga fitur menawan serta lengkap seperti Xpander dan Wuling.

Top