Penantang Innova dari Wuling Sudah Siap Dipesan

MPV Kelas Menengah Wuling – Semenjak sekitar sebulan lalu, Wuling sudah mulai dirumorkan akan meluncurkan MPV kelas menengah yang akan menjadi pesaing dari Kijang Innova. Kabarnya, mobil tersebut baru akan diluncurkan pada tahun 2018. Namun meskipun demikian, rupanya Wuling pun sudah membuka pemesanan awal dari Wuling Cortez ini. Seperti yang Mas Sena lansir dari Liputan6Otomotif yang mengungkapkan jika di sebuah diler Wuling di Jakarta sudah mulai membuka pre-order Wuling Cortez ini. “Kalau untuk DP (Down Payment atau uang muka) belum bisa, tapi kalau tanda jadi atau booking fee sekitar Rp 5 juta,” ungkap salah satu sales Wuling.

MPV Kelas Menengah Wuling

Meskipun hingga saat ini Wuling belum merilis banderol harganya secara resmi, namun tenaga penjual di diler tersebut mengungkapkan jika Wuling Cortez nantinya akan dijual dengan harga termurah sekitar Rp 190 jutaan. Dengan harga tersebut mobil ini pun ditawarkan dalam dua varian mesin yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Sementara itu, untuk transimisinya pesaing dari Toyota Innova tersebut pun ditawarkan dalam varian matik dan juga manual.

Di sisi lain, Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors sendiri mengatakan jika produk ini baru akan diluncurkan pada semester awal tahun 2018 mendatang. Meskipun dirinya masih menutp rapat-rapat informasi pasti mengenai hal tersebut. “Jadi, kita sekarang masih dalam proses persiapan, dan kita masih mencari waktu yang tepat untuk memperkenalkan ke teman-teman media,” jelas Cindy Cai yang Mas Sena lansir dari Liputan6Otomotif.

Dirinya juga memperkuat pernyataan dari tenaga jual yang ada di diler dengan menyatakan jika Wuling Cortez ini akan membawa platform yang berbeda dari Wuling Confero. Hal ini membuat ukuran dimensinya lebih besar. “Platform-nya berbeda, produk baru. Sama-sama MPV tapi space-nya lebih besar,” tambahnya. Hal ini seolah membenarkan informasi yang menyatakan jika mobil ini diluncurkan untuk menjadi pesaing dari Innova. Di sisi lain, dengan sudah dibukanya pemesanan awal dari Wuling Cortez ini, dapat diprediksi jika peluncurannya akan dilakukan tidak lama lagi.