November 2017 Penjualan Sienta Anjlok

Angka Penjualan Sienta Anjlok – Akhir tahun 2017 ini rupanya menjadi sebuah ujian yang cukup berat bagi Toyota. Pasalnya, selain kedatangan pesaing diberbagai sektor yang selama ini dikuasainya, beberapa mobil Toyota juga diketahui mengalami penjualan yang anjlok. Selain Etios Valco yang hanya mampu terjual 2 unit pada bulan November 2017, Sienta rupanya juga tidak kalah miris karena penjualannya hanya mampu mencapai angka 25 unit pada bulan yang sama.

Angka Penjualan Sienta Anjlok

Hal tersebut diketahui dari data yang dikeluarkan oleh Gaikindo yang menyatakan jika penjualan Sienta pada bulan November 2017 tersebut turun 98,99 persen dari bulan sebelumnya. Pasalnya, pada Oktober penjualan Sienta terbilang masih sangat baik yakni sebanyak 1485 unit. Hasil ini pun menjadi catatan tersendiri bagi Toyota. Pasalnya, semenjak diluncurkan baru kali ini Toyota Sienta mengalami penjualan yang sangat buruk.

Namun demikian, Toyota masih belum memberikan konfirmasinya terkait penyebab penurunan drastis dari Toyota Sienta tersebut. Beberapa pihak menduga jika penurunan ini terjadi karena unit produk dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2017 sudah mulai habis, dan memersiapkan model VIN 2018 dengan tampilan baru. Namun banyak pula yang menduga hal lain seperti terkait kedatangan Wuling Confero yang memiliki segmen sama dengan Sienta.

Toyota sendiri memang dikabarkan akan memperbarui Sienta ini dalam beberapa waktu kedepan. Pasalnya, pada ajang GIIAS 2017 yang lalu pabrikan tersebut sudah memamerkan beberapa Sienta yang sudah mengalami perubahan sebagai konsep. Jika benar nantinya Sienta yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2017 tersebut diproduksi massal, tentu patut untuk dinanti debutnya untuk bersaing di segmen ini.

Untuk diketahui, Sienta sendiri pertama kali meluncur pada tahun 2016 yang lalu tepatnya pada bulan Juni. Di mana, saat pertama kali diluncurkan mobil ini disebut sebagai pesaing kuat dari Honda Freed. Namun, pada ajang GIIAS 2017 yang lalu mobil ini pun kedatangan pesaing lain yakni Wuling Confero S yang memiliki segmen hampir sama dengan Sienta ini. Semenjak ajang GIIAS tersebut penjualan Toyota Sienta memang cukup menurun meskipun tidak terlalu signifikan.

Top